Kacau! Gegara Seekor Ular, 10 Ribu Rumah di Jepang Mati Listrik

Kacau! Gegara Seekor Ular, 10 Ribu Rumah di Jepang Mati Listrik

Ilustrasi Ular -Alesha Lamkinson-Pexels


Ular Sebabkan Ribuan Rumah Mati Listrik di Jepang|Alesha Lamkinson|Pexels
Ular Sebabkan Ribuan Rumah Mati Listrik di Jepang|Alesha Lamkinson|Pexels

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ribuan rumah dan bisnis di kota Koriyama, jepang mengalami pemadaman listrik mendadak.

Pemadaman tersebut ternyata diakibatkan oleh seekor ular yang tidak sengaja masuk ke salah satu mesin di dalam gardu listrik, yang mengakibatkan stasiun tenaga listrik tohoku kehilangan daya dan mengalami pemadaman, terjadi nya pemadaman listrik pada Rabu, 29 juni 2022 sekitar pukul 14.00 waktu setempat.

penyelidik dari perusahaan Tohoku Electric Power berhasil melacak penyebab padamnya listrik di kota Koriyama, Jepang. Setelah ditelusuri penyelidik menemukan sisa-sisa ular yang telah hangus di dalam beberapa mesin, menurut penyidik ular itu masih dalam keadaan menyala tersengat listrik.

BACA JUGA:Kapal Angkatan Laut Tiongkok Terobos Wilayah Sengketa, Jepang Langsung Layangkan Protes!

BACA JUGA:Sosok ini Bak Berikan Sinyal Jadwal Pernikahan Celine Evangelsita dan Marshel

Ular yang berada didalam mesin gardu listrik dengan keadaan hangus terbakar ini ditemukan dalam keadaan menyala karena masih dalam keadaan bersentuhan dengan kabel hidup, sehingga alarmpun menyala, enam truk pemadam kebakaran berada di lokasi kejadian.

Butuh waktu sekitar 1 jam untuk mengembalikan listik ke 10 rebu rumah dan bisnis. seorang tukang cukur mengatakan bahwa dia harus menutup tokonya karena tempatnya menjadi terlalu panas untuk bekerja dengan aman dan menyambut pelanggan.

+++++

Berita tentang ular masuk ke dalam gardu listrik dan menyebabkan 10.000 rumah kehilangan listrik membuat warganet berkomentar atas kejadian tersebut.

Mengutip Japan Today, beberapa menyatakan keterkejutan melihat betapa mudahnya seekor ular berhasil melumpuhkan fasilitas listrik kota. Seorang penduduk berkata, "Sangat mudah untuk mematikan infrastruktur penting yang sangat diperlukan untuk kehidupan kita."

BACA JUGA:Astaga! Sepasang Remaja Kepergok Berbuat Mesum di Kamar Mandi TK, Ternyata Sempat Direkam Juga

BACA JUGA:Inalillahi... Mahasiswi Cantik Jadi Korban Penikaman di Tengah Keramaian

"Yang lain menambahkan, “Jika disambar petir atau sesuatu yang saya akan mengerti, tetapi ular? Mereka harus dilindungi dengan lebih baik."

Ada juga tanggapan candaan dari warganet "kasihan ular! perusahaan harus meminta maaf dan memberi kompensasi kepada keluarga nya," yang lain mengatakan "ular yang malang saya lahir di tahun ular, jadi sangat menyakitkan,"

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber