Kapal LCT Tenggelam di Perairan Tanah Laut, Satu Jasad Ditemukan Basarnas

Kapal LCT Tenggelam di Perairan Tanah Laut, Satu Jasad Ditemukan Basarnas

Petugas tim SAR gabungan mengevakuasi jasad korban awak LCT Anugerah Indasah yang ditemukan pada Minggu 26 Juni 2022. -Firman/Antaranews.com-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Satu awak kapal berjenis landing craft tank (LCT) yang tenggelam di perairan Tanah Laut, Kalimantan Selatan, ditemukan meninggal dunia dan mengapung di laut.

"Jasad korban atas nama Tigor Hutabarat (52) ditemukan pada koordinat 4° 7’ 14,76” S - 114° 27’ 33,78” E dengan jarak kurang lebih 11 NM dari bibir pantai Batakan," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banjarmasin Al Amrad di Banjarbaru, Minggu 26 Juni 2022.

Oleh petugas tim SAR gabungan yang dipimpin Suwarto (koordinator lapangan Basarnas), korban dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hadji Boejasin Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut.

Amrad menjelaskan satu korban meninggal dunia dipastikan awak kapal dari LCT Anugerah Indasah yang bertugas sebagai Masinis ll.

BACA JUGA:Ini Dampak Jokowi Kunjungan Ukraina dan Rusia

Kini petugas masih melakukan pencarian terhadap sisa lima korban lain yang belum ditemukan.

Tim SAR gabungan melakukan proses pencarian dengan membagi dua SRU (search and rescue unit).

SRU 1 terdiri dari Basarnas Banjarmasin dan PMI Kabupaten Tanah Laut melakukan penyisiran sejauh 10 NM di pesisir Pantai Sanipah menggunakan sarana rubber boat.

SRU 2 terdiri dari Basarnas Banjarmasin, Dipolairud Polda Kalsel, TNI AL dan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) melakukan penyisiran sejauh 35 NM di sekitar lokasi kejadian.

BACA JUGA:Bakal Kunjungi Indonesia, Apa Misi Besar Ramzan Kadyrov?

Diketahui kapal jenis LCT yang memuat alat berat berlayar dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, tujuan Samarinda, Kalimantan Timur, dengan penumpang 11 orang bernama Anugerah Indasah tenggelam pada Kamis 23 Juni 2022 malam.

+++++

Lima penumpang selamat ditemukan pada perairan laut dekat pantai Desa Sanipah, Kecamatan Panyimpatan, Kabupaten Tanah Laut, pada Jumat (24/6). Mereka adalah Abdul Aziz Setiawan (25), Shaifullah Safri (25), Benny Hidayat (44), Valentino V. Paruntu (30) dan Novri Pontolawokang (30).

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: