Buntut 2 Bobotoh Tewas, Laga Persib Dipindah ke Stadion Si Jalak Harupat

Buntut 2 Bobotoh Tewas, Laga Persib Dipindah ke Stadion Si Jalak Harupat

Laga Persib Dipindah ke Stadion Si Jalak Harupat-ilustrasi-


Laga Persib Dipindah ke Stadion Si Jalak Harupat|ilustrasi|

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Dua pertandingan lanjutan Persib Bandung di Piala Presiden 2022 akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Pertandingan juga diputuskan digelar tanpa penonton.

Keputusan diambil setelah polisi melakukan rapat dengan pihak Panitia Penyelenggara (Panpel) pertandingan dan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

BACA JUGA:Kartu Prakerja Gelombang 33 Resmi Dibuka, Simak Persyaratannya

Sebelumnya terjadi insiden tewasnya dua suporter Persib ketika bertanding melawan Surabaya pekan lalu. 

"Pertandingan antara Bali United melawan Persebaya dan Persib melawan Bhayangkara FC dialihkan dari Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ke Stadion Si Jalak Harupat hari ini dan besok. Tapi pertandingan dilaksanakan tanpa penonton," kata Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, Senin 20 Juni 2022.

Demi menjaga keamanan dalam laga tersebut, Polresta Bandung menyiapkan sebanyak 1.300 personel.

Para personel itu bakal ditempatkan di jalan raya hingga jalan tol untuk menghalau suporter yang nekat datang ke stadion.

"1.300 baik malam ini ataupun besok 1.300 ya, kami perkuat di jalan raya, pintu tol untuk menghalau sama di pintu masuk kawasan dan di pintu tribun," ujarnya.

BACA JUGA:Siap-siap! Tagihan Listrik Bulan Juni Diprediksi Bakal Bengkak, Ini Biang Keroknya

Kusworo menegaskan, polisi akan meminta para penonton pulang jika masih ada bobotoh maupun bonek yang memaksakan untuk datang ke stadion. 

"Tidak diberikan tempat dan kita putar balikkan. Maka lebih baik persiapkan diri saja nonton di rumah atau dengan komunitasnya nobar di tempat masing-masing," pungkasnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: