Syarat Wajib Naik Pesawat Semua Maskapai Penerbangan Juni 2022

Syarat Wajib Naik Pesawat Semua Maskapai Penerbangan Juni 2022

Pesawat/Ilustrasi--


Pesawat/Ilustrasi||

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Update syarat wajib naik pesawat semua maskapai penerbangan mulai 15 Juni 2022 kini ada yang baru.

Ada beberapa aturan yang sempat berubah-ubah saat terjadinya pandemi Covid 19.

Aturan ini berlaku untuk penumpang maskapai Citilink, Lion Air dan Garuda Indonesia.

Adapun aturan terbaru naik pesawat sudah ditetapkan sesuai dengan kebijakan dari pemerintah yaitu berdasarkan SE Satgas Covid-19 dan SE Kemenhub.

Sebelum memesan atau membeli tiket pesawat, ada baiknya calon penumpang mengetahui aturan terbaru penerbangan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan di bandara.

BACA JUGA:Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Bisa Online, Bagaimana Caranya?

Berikut syarat dan aturan terbaru penerbangan atau naik pesawat maskapai Citilink, Lion Air dan Garuda Indonesia:

Aturan penerbangan Citilink

1. Penumpang yang baru mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama wajib melampirkan hasil negatif tes PCR berlaku 3x24 jam atau tes Antigen (1x24 jam) sebelum jadwal keberangkatan.

2. Penumpang yang sudah mendapat vaksin Covid-19 dosis kedua/ketiga tidak diwajibkan menunjukkan hasil tes Covid-19.

3. Penumpang wajib mengunduh dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat melakukan perjalanan dalam negeri, serta untuk mengisi e-HAC.

4. Disarankan tetap membawa print out (hasil cetak) dokumen persyaratan asli (sertifikat vaksin dan hasil negatif tes Covid-19) sebelum tiba di bandara keberangkatan, sebagai antisipasi apabila dibutuhkan oleh petugas KKP di bandara setempat.

5. Khusus anak di bawah usia 6 tahun tidak diwajibkan tes PCR atau tes Antigen, namun dapat melakukan perjalanan dengan pendamping perjalanan yang telah memenuhi ketentuan vaksinasi dan pemeriksaan Covid-19 serta menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: