4 Negara Ini Berpeluang Dapatkan Tiket ke Piala Dunia Qatar 2022

4 Negara Ini Berpeluang Dapatkan Tiket ke Piala Dunia Qatar 2022

Jadwal Lengkap Pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ketika pertandingan Selandia Baru melawan Kosta Rika berakhir Rabu dini hari lusa, maka genap sudah seluruh dari 32 tim yang bertanding dalam Piala Dunia 2022 diketahui publik. Saat ini baru 30 tim yang telah pasti lolos ke Qatar 2022. Pembagian grup pun sudah dibuat.

Selandia dan Kosta Rika adalah dua dari empat negara yang masih bertanding memperebutkan dua tiket tersisa putaran final Piala Dunia yang akan digelar di Qatar mulai 21 November sampai 18 Desember tahun ini.

Dua negara lainnya adalah Australia dan Peru. Keempat negara bertanding dalam playoff interkontinental dengan pemenang kedua pertandingan tersebut berhak mengantongi tiket putaran final Piala Dunia era pandemi COVID-19 ini.

BACA JUGA:Zidane Dirumorkan Gabung PSG Musim Depan, Posisi Pochettino Terancam!

Australia dan Peru akan bertanding lebih dulu Senin malam waktu setempat atau Selasa dini hari WIB tanggal 14 Juni, sedangkan Selandia Baru dan Kosta Rika berlaga sehari kemudian pada Rabu dini hari 15 Juni. Kedua pertandingan dilangsungkan di Stadion Ahmad bin Ali di Al Rayyan, Qatar.

Pemenang pertandingan Selandia Baru versus Kosta Rika akan bergabung dengan Spanyol, Jerman dan Jepang dalam Grup E. Sedangkan yang memenangi laga Australia melawan Peru akan satu kotak dengan Prancis, Denmark dan Tunisia di Grup D.

Bagaimanakah peluang keempat negara ini dalam meloloskan diri ke putaran final Piala Dunia Qatar akhir tahun ini tersebut?

BACA JUGA:Ternyata ini Resep Jitu Shin Tae-yong Hingga Timnas Indonesia Bisa Benamkan Kuwait

Apakah wakil-wakil dari benua Amerika atau Asia-Oseania yang lolos ke satu-satunya putaran final Piala Dunia yang tidak diadakan pertengahan tahun semata karena cuaca yang memang berbeda dari kawasan-kawasan lain di dunia ini?

+++++

Australia vs Peru

Australia dan Peru sama-sama lolos ke putaran final empat tahun lalu di Rusia pada 2018, tetapi kini salah satu dari mereka terpaksa tak mengulangi sukses empat tahun silam itu.

Tahun itu Australia lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Honduras dalam dua leg playoff interkontinental, sedangkan Peru menghentikan Selandia Baru dalam playoff interkontinenal lainnya.

Australia menjadi wakil Asia untuk playoff interkontinental melawan peringkat kelima Amerika Selatan CONMEBOL setelah mengalahkan Uni Emirat Arab yang sama-sama menempati urutan ketiga dalam dua grup kualifikasi akhir Asia dalam memperebutkan satu tiket playoff dari Asia.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: