Ternyata ini Resep Jitu Shin Tae-yong Hingga Timnas Indonesia Bisa Benamkan Kuwait

Ternyata ini Resep Jitu Shin Tae-yong Hingga Timnas Indonesia Bisa Benamkan Kuwait

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.-PSSI -

KUWAIT, POSTINGNEWS.ID - Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong menurunkan tiga bek tengah sejak awal pada pertandingan Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 kontra Kuwait di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu malam WIB.

Ketiga bek tersebut adalah Rizky Ridho Ramadhani, Elkan Baggott dan sang kapten Fachruddin Aryanto.

Shin juga memainkan dua bek tambahan yakni Pratama Arhan, yang disokong gelandang bertahan Rachmat Irianto. Di posisi kiper ada Nadeo Argawinata.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Memulai Awal yang Manis di Laga Pembuka Piala Asia 2023 KalahKan Kuwait

Gelandang naturalisasi Marc Klok juga mendapatkan satu tempat di sebelas pertama. Di depannya ada gelandang serang Ricky Kambuaya. Kemudian, di depan, ada trio Irfan Jaya, Saddil Ramdani dan Stefano Lilipaly.

Sementara juru taktik timnas Kuwait Vitezslav Lavicka juga menugaskan nama-nama andalannya dalam pertandingan termasuk kiper senior berusia 33 tahun, Hussain Kankone dan gelandang Talal Al Fadhel.

Pertandingan tersebut dipimpin oleh wasit asal Tajikistan Nasrullo Kabirov. 

"Alhamdulillah timnas Indonesia mampu meraih kemenangan pada laga perdana melawan Kuwait. Ini awal yang bagus dan menjadi modal yang baik untuk menghadapi dua laga selanjutnya melawan Yordania dan Nepal," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

BACA JUGA:Belanda Benamkan Dominasi Wales di Sisa Waktu

"Semoga timnas Indonesia dapat lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Kami berharap pemain tetap fokus, kerja keras, dan disiplin demi meraih target tersebut," tambahnya.

Sementara itu, pemain belakang timnas Indonesia Rachmat Irianto mengaku bersyukur atas kemenangan ini. Apalagi Kuwait bermain di kandang sendiri dan tim kuat.

"Pertandingan yang luar biasa, kami tertinggal terlebih dahulu namun kami mampu membalikkan keadaan dan meraih kemenangan. Toreha tiga poin ini membuat kami percaya diri menatap dua laga selanjutnya. Kami ingin lolos ke Piala Asia 2023," kata Irianto.

BACA JUGA:Belgia Makin Sangar, Polandia Dibantai 6-1

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: