Belanda Benamkan Dominasi Wales di Sisa Waktu

Belanda Benamkan Dominasi Wales di Sisa Waktu

Penyerang Wout Weghorst merayakan keberhasilannya mencetak gol kedua Belanda ketika menghadapi Wales pada pertandingan Grup A4 UEFA Nations League yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Cardiff City, Cardiff, Wales, Kamis 8 Juni 2022. -Reuters -


Penyerang Wout Weghorst merayakan keberhasilannya mencetak gol kedua Belanda ketika menghadapi Wales pada pertandingan Grup A4 UEFA Nations League yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Cardiff City, Cardiff, Wales, Kamis 8 Juni 2022. |Reuters |

CARDIFF, POSTINGNEWS.ID - Gol telat Wout Weghorst pada waktu tambahan babak kedua membawa timnas Belanda menaklukkan Wales dengan skor tipis 2-1 pada pertandingan kedua Grup A4 UEFA Nations League di Stadio Cardiff City, Cardiff, Wales, Rabu malam waktu setempat.

Dikutip dari eurosport, Kamis, Belanda mampu unggul lebih dulu melalui Teun Koopmeiners pada menit ke-50 lalu disamakan Wales pada menit 90+2 berkat Rhys Norrington-Davies sebelum akhirnya Weghorst menutup laga melalui gol sundulannya.

Kemenangan ini membuat Belanda menduduki puncak klasemen sementara Grup A4 dengan raihan enam poin dari dua laga, sedangkan Wales berada di posisi juru kunci tanpa torehan poin.

BACA JUGA:Belgia Makin Sangar, Polandia Dibantai 6-1

Pada babak pertama, tim tuan rumah hampir unggul lebih dulu ketika Joe Rodon berhasil melakukan sundulan, sedangkan Belanda belum memiliki tembakan tepat sasaran pada 20 menit pertama.

Meski begitu, keadaan berubah dengan cepat dan Belanda mampu menutup babak pertama dengan mendominasi jalannya pertandingan di mana mereka mencatatkan 62 persen penguasaan bola.

Lima menit jalannya babak kedua, Belanda mampu unggul lebih dulu ketika tendangan kaki kanan Koopmeiners membobol gawang Wales yang dijaga oleh Adam Davies sehingga skor berubah menjadi 1-0.

BACA JUGA:Lama Jadi Pengangguran Akhirnya Pirlo Melatih Tim Ini

Pada waktu tambahan babak kedua, Wales menumbuhkan harapan untuk mengamankan setidaknya satu poin pada laga ini ketika Rhys Norrington-Davies mencetak gol penyeimbang dan membuat skor berubah menjadi 1-1 pada menit 90+2.

Ketika laga terlihat akan berakhir imbang, Weghorst keluar sebagai pahlawan untuk Belanda ketika sundulan kerasnya setelah menerima umpan Tyrell Malacia membobol gawang dari Wales sehingga pertandingan berkesudahan dengan skor 2-1 untuk kemenangan The Flying Dutchman.

 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: