Belgia Makin Sangar, Polandia Dibantai 6-1

Belgia Makin Sangar, Polandia Dibantai 6-1

Gelandang Axel Witsel merayakan keberhasilannya mencetak gol pertama Belgia ketika menghadapi Polandia pada pertandingan Grup A4 UEFA Nations League di Stadion King Baudouin, Brussels, Kamis 8 Juni 2022. -Reuters-


Gelandang Axel Witsel merayakan keberhasilannya mencetak gol pertama Belgia ketika menghadapi Polandia pada pertandingan Grup A4 UEFA Nations League di Stadion King Baudouin, Brussels, Kamis 8 Juni 2022. |Reuters|

BRUSSELS, POSTINGNEWS.ID - Timnas Belgia berpesta gol ketika mengalahkan Polandia dengan skor 6-1 pada pertandingan Grup A4 UEFA Nations League di Stadion King Baudouin, Brussels, Kamis malam waktu setempat.

Polandia seperti dikutip dari eurosport, sempat unggul lebih dulu melalui Robert Lewandowski sebelum dibalas oleh Belgia melalui Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Leandro Trossard (2), Leander Dendoncker dan Lois Openda.

Berkat kemenangan ini, Belgia untuk sementara menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup A4 dengan raihan tiga poin, unggul selisih gol dari Polandia yang menempati posisi ketiga dengan torehan poin sama.

BACA JUGA:Suhu Panas di Arab Saudi Capai 47 Derajat Celsius, Jemaah Diminta Kurangi Aktivitas di Luar Ruangan

Belgia mendominasi jalannya pertandingan pada awal-awal pertandingan dan sempat membuka peluang ketika umpan Eden Hazard diterima oleh Michy Batshuayi mampu mencetak gol meski pada akhirnya dianulir karena offside.

Meski begitu, Polandia mampu menjadi tim yang mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-28 ketika umpan Sebastian Szymanski mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Lewandowski dan mengubah skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Belgia berusaha bangkit dan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-42 melalui gol yang dicetak oleh Witsel setelah menerima umpan dari Timothy Castagne sehingga mengubah skor menjadi 1-1 yang bertahan hingga babak pertama usai.

BACA JUGA:Sosok Nupur Sharma, Politikus Wanita India Penghina Nabi Muhammad

Momentum ini mampu dibawa Belgia pada babak kedua dan pada menit ke-59, gelandang Manchester City Kevin De Bruyne mampu mencetak gol setelah menerima umpan dari Eden Hazard.

Keunggulan ini membuat The Red Devils semakin leluasa menjalankan pertandingan dan pada menit ke-73 Leandro Trossard yang mampu menyambut umpan terobosan dari Batshuayi dan melepaskan tembakan keras yang tak bisa dijangkau oleh kiper Polandia Bartlomiej Dragowski sehingga skor berubah menjadi 3-1.

Mampu unggul dua gol, Belgia berada di atas angin dan dalam kurun waktu 14 menit, mereka mampu menambah tiga gol melalui Trossard, Leander Dendoncker serta Lois Openda sehingga pertandingan berkesudahan dengan skor 6-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: