Sukabumi Diterjang Bencana di 5 Lokasi Berbeda

Sukabumi Diterjang Bencana di 5 Lokasi Berbeda

Petugas gabungan saat mengevakuasi batang pohon yang tumbang di Perum Cikundul Resident ​​​​​​​RT 2 RW 5, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Jabar pada Senin, 6 Juni 2022. -BPBD Sukabumi-


Petugas gabungan saat mengevakuasi batang pohon yang tumbang di Perum Cikundul Resident ​​​​​​​RT 2 RW 5, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Jabar pada Senin, 6 Juni 2022. |BPBD Sukabumi|

SUKABUMI, POSTINGNEWS.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi mencatat ada lima lokasi berbeda di Kota Sukabumi, Jawa Barat yang dilanda bencana alam dipicu hujan deras yang turun sejak sore hingga malam pada Senin, 6 Juni 2022.

"Tidak ada korban jiwa pada bencana yang terjadi pada Senin ini, hanya saja sejumlah warga harus mengungsi karena rumahnya rusak atau ambruk," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Imran Whardani di Sukabumi, Senin.

Informasi yang dihimpun dari petugas BPBD Kota Sukabumi, bencana yang dipicu hujan deras yang turun sejak sore hingga malam menyebabkan dapur rumah milik seorang warga roboh yang berada di Kampung Kebonmanggu, RT 03/05, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong.

BACA JUGA:Hati-hati! Mata Batin Anak Indigo Lihat Akan Ada Bencana yang Terulang di Awal Juni 2022

Kemudian, satu rumah di Kampung Cikundulhilir, RT 2 RW 4, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu yang diketahui milik Ibu Rosani. Selanjutnya bencana tanah longsor melanda Jl Raya Baros tepatnya di RT 2, RW 7, Kelurahan/Kecamatan Baros sekitar 200 meter sebelum Terminal Jubleg, Kabupaten Sukabumi.

Pohon tumbang terjadi di Perum Cikundul Resident RT 2 RW 5, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu dan genangan air merendam sebagian Jalan Baros tepatnya di sekitar Jembatan Baros, Kecamatan Baros yang disebabkan meluapnya Sungai Cisuda.

+++++

"Hingga saat ini petugas gabungan dari untuk BPBD, TNI, Polri, relawan yang dibantu masyarakat masih bergotong royong membersihkan sisa puing rumah yang roboh serta lumpur," tambahnya.

BACA JUGA:Ada 1.175 Bencana Alam Sepanjang Januari-April, Berikut ini Penjelasan BNPB

Imran mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dengan kondisi cuaca yang cukup ekstrem dalam beberapa hari terakhir ini, seperti hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada hari ini bisa memicu terjadinya bencana.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: