Formula E Diklaim Sama Sekali Tidak Menghasilkan Polusi, Lebih Efisien Dibanding Mobil Pakai BBM?

Formula E Diklaim Sama Sekali Tidak Menghasilkan Polusi, Lebih Efisien Dibanding Mobil Pakai BBM?

Formula E Jakarta--disway.id


Formula E Jakarta||disway.id

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa ajang balapan Formula E menjadi pembelajaran terkait teknologi dan efesiensi bagi para petugas lokal dalam hal penyelenggaraan kegiatan.

Pernyataan ini langsung ia sampaikan ketika menyaksikan langsung proses pemindahan dan pengemasan kembali mobil balap di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) oleh penyelenggara Jakarta E-Prix.

BACA JUGA:Ronaldo Dukung Regenerasi Pemain Muda MU di Kepemimpinan Ten Hag, Siap Jadi Cadangan

BACA JUGA:Rusia Gagal Kuasai Penuh Wilayah Severodonetsk

"Mobil balap ini tadi malam langsung dilepas rakitannya dan dimasukkan ke dalam boks dengan berat 300 ton. Dan sekarang akan dibawa ke tempat storage, kemudian akan dikirim pada tanggal 9 Juni ke Maroko untuk gelaran Formula E selanjutnya," kata Anies Baswedan, Minggu, 5 Juni 2022.

Gubernur DKI Jakarta dalam kesempatan tersebut juga turut memastikan sejumlah boks berisi mobil yang digunakan balapan dikemas dengan baik.

+++++

“Betapa efisiensi dalam bekerja itu dilakukan dengan amat baik dan garasi yang kemarin penuh dengan mobil balap sekarang sudah kosong dan ini akan menjadi pembelajaran bagi kita," lanjut Anies.

Anies menambahkan, penyelenggara kegiatan juga tetap memegang teguh konsep ramah lingkungan, karena Formula E merupakan balapan yang mengedepankan isu lingkungan hidup.

BACA JUGA:Keuangan Klub Memburuk, Barcelona Potong Gaji Pemain 50 Persen

BACA JUGA:Mengerikan! Ribuan Tentara Rusia Gelar Latihan Perang Nuklir

"Jadi bagaimana sebuah balapan tidak menyisakan polusi, bahkan untuk listrik yang dihasilkan dari generator yang berbahan bakar bio diesel,” sambung Anies.

Seperti diketahui, Jakarta menjadi tuan rumah ajang balapan mobil listrik atau Formula E seri sembilan yang diadakan di Sirkuit Internasional Ancol, Jakarta Timur pada Sabtu kemarin.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: dari berbagai sumber