Mengerikan! NASA Temukan Planet 'Neraka', Suhunya Diluar Dugaan Para Ilmuwan

Mengerikan! NASA Temukan Planet 'Neraka', Suhunya Diluar Dugaan Para Ilmuwan

--

JAKARTA, POSTINGNEWS Penemuan planet baru yang dipublikasikan oleh Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mirip seperti neraka.

Planet yang dinamakan 55 Cancri E itu berjarak 50 tahun cahaya mengorbit dekat bintang yang mirip dengan matahari.

Para Ilmuan Nasa menyebutkan permukaannya sangat panas layaknya gambaran neraka dalam keadaan terbakar yang konstan, di planet ini kiamat akan terjadi setiap hari.

BACA JUGA:Geger! Air Sungai di Bandung Mendadak Berwarna Merah, Warga Auto Panik

BACA JUGA:Ini 5 Manfaat Berkeringat Bagi Kesehatan Tubuh, Nomor 4 Penting Banget Nih

Dengan suhu yang sangat besar itu, maka siapapun mahluk hidup yang berada di dalamnya tidak akan bisa bertahan hidup lama di sana.

 

"Dengan suhu perkaan jauh diatas titik leleh, sisi siang hari planet ini diperkirakan tertutup lautan lava" kata NASA berikut dalam laporannya yang dilansir dari Phys, Rabu (1/6/2022).

Para ilmuan menyebut Planet 55 Cancri E memiliki temprature yang berubah-ubah antara 1000 derajat sampai 2700 derajat Celcius. Mereka yakin penemuan tersebut karena adanya aktivitas vulkanik dengan jumlah yang sangat besar setiap harinya.

+++++

"Ini pertama kalinya kami melihat perubahan tempratur drastis yang dipancarkan oleh sebuah exoplanet. Itu sesuatu yang sangat luarbiasa dari sebuah bumi super". Kata Nikku Madhusudhan dari Cambirdge Institut Astronomi, salah satu penulis penelitian ini.

BACA JUGA:AC Milan Resmi Dijual Rp 18,6 Triliun ke Perusahan AS

BACA JUGA:Ramalan Anak Indigo Mengerikan, Sebut Akan Terjadi Banjir Rob di 25 Pantai Indonesia: Setelahnya Ada Gempa Besar!

Sumber: dari berbagai sumber

(edited)

Berita Terkait