Ketua Dewan Pengarah BPIP: Pancasila Jadi Penuntun untuk Bangsa Maju dan Selamat!

Ketua Dewan Pengarah BPIP: Pancasila Jadi Penuntun untuk Bangsa Maju dan Selamat!

Megawati Soekarnoputri--bpip.go.id


Ketua Dewan Pengarah BPIP, Megawati Soekarnoputri||bpip.go.id

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Megawati Soekarnoputri, selaku Ketua Dewan Pengarah Badan Pengawas Ideologi Pancasila (BPIP) mengajak bangsa Indonesia bangkit dari pandemi COVID-19 dan menjadikan Pancasila sebagai bintang penuntun sehingga menjadi bangsa yang maju dan selamat.

Pernyataan itu diutarakan Megawati Soekarnoputri pada tayangan video yang disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu, 1 Juni 2022.

“Mari kita buktikan kepada dunia bahwa dengan berpegang pada ideologi Pancasila dan menjadikannya sebagai bintang penuntun, kita mampu menjadi bangsa yang maju dan selamat,” kata Megawati Soekarnoputri.

Pada peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini, mantan Presiden ke-5 Republik Indonesia tersebut mengajak semua elemen masyarakat untuk bangkit bersama dari pandemi Covid-19 yang semakin terkendali.

BACA JUGA:Kepala BPIP: Pancasila Dipraktikkan dalam Merespons Setiap Tantangan

BACA JUGA:Perlu Tahu! Diasingkan di Ende, Presiden Soekarno pun Melahirkan Sejarah Kesaktian Pancasila

Beliau pun turut mengajak rakyat Indonesia menunjukkan semangat gotong royong agar dunia semakin tahu dan yakin bahwa bangsa Indonesia merupakan bangsa yang besar.

+++++

“Mari kita tunjukkan bahwa kita adalah bangsa yang besar yang berjuang bersama secara gotong royong. Sekali lagi selamat memperingati hari lahir Pancasila, ayo amalkan nilai Pancasila. Salam Pancasila,” lanjut Megawati sambil memperagakan gerakan salam Pancasila.

Sementara, Wakil Ketua Dewan Pengarah BPIP Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno mengatakan bahwa Pancasila adalah pemersatu hidup bangsa Indonesia.

“Pancasila merupakan alat pemersatu bangsa. Pancasila pun memiliki makna sebagai falsafah negara,” ungkap Try Sutrisno.

BACA JUGA:Jadwal MotoGP Catalunya 2022, Catat Waktu dan Tanggalnya

BACA JUGA:Gawat! 23 Juta Lapangan Kerja Diprediksi Akan Hilang, Apa Langkah Pemerintah?

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: dari berbagai sumber