Akhirnya Kontrak Sergio Perez Diperpanjang setelah Memenangkan Grand Prix Monaco

Akhirnya Kontrak Sergio Perez Diperpanjang setelah Memenangkan Grand Prix Monaco

Sergio "Checo" Perez usai memenangkan lomba.-F1 -


Sergio |F1 |

MEKSIKO, POSTINGNEWS.ID - Setelah memenangi Grand Prix Monaco, Sergio "Checo" Perez memiliki satu hal lagi untuk dirayakan pada Selasa ketika Red Bull mengumumkan perpanjangan kontrak sang pebalap Meksiko untuk menjadi tandem juara dunia Max Verstappen hingga 2024.

Verstappen, yang memegang kendali klasemen pebalap, terikat kontrak dengan Red Bull hingga 2025 menyusul perpanjangan kesepakatan jangka panjang berdurasi lima tahun pada Maret lalu.

Perez (32), yang merayakan kemenangan di Monako pada Minggu, menjadi pebalap Meksiko paling sukses di Formula 1 sepanjang sejarah dan sekaligus menjadi yang pertama dari negaranya untuk menang di jalanan Monte Carlo itu.

BACA JUGA:Jadwal MotoGP Catalunya 2022, Catat Waktu dan Tanggalnya

Dia merasakan pole position pertamanya di F1 ketika di Arab Saudi pada Maret dan telah mengantongi empat finis podium dalam tujuh balapan musim ini.

"Bagi saya ini adalah pekan yang luar biasa, memenangi Grand Prix Monako adalah impian bagi setiap pebalap dan kemudian diikuti dengan pengumuman bahwa saya akan terus bersama tim ini hingga 2024 membuat saya sangat senang," kata Perez dikutip laman resmi Red Bull.

Bergabung dengan Red Bull pada akhir 2020, Checo menikmati musim terbaiknya di F1 dengan koleksi 190 poin dan finis keempat di klasemen pada 2021, di mana ia merasakan kemenangan di Azerbaijan dan empat finis podium lainnya.

Checo sedang berada dalam jalurnya melampaui raihan tahun lalu ketika sang pebalap telah mengumpulkan 110 poin dalam tujuh balapan musim ini untuk bercokol di peringkat tiga klasemen.

BACA JUGA:Gawat! 23 Juta Lapangan Kerja Diprediksi Akan Hilang, Apa Langkah Pemerintah?

"Saya sangat bangga menjadi anggota tim ini dan saya merasa benar-benar di rumah sekarang. Kami bekerja sama dengan sangat baik dan pertemanan saya dengan Max, di dalam dan di luar lintasan, sangat membantu saya untuk bergerak jauh ke depan.

"Kami telah membangun momentum yang sangat besar sebagai tim dan musim ini menunjukkan itu. Saya sangat bersemangat melihat apa yang bisa kami raih di masa depan."

Bos tim Red Bull Christian Horner sangat terkesan dengan progres yang ditunjukkan Checo sejak bergabung dengan tim berlogo banteng merah itu.

"Dia telah membuktikan diri tidak hanya sebagai team player yang luar biasa tapi level kenyamanannya telah tumbuh dan menjadi kekuatan nyata yang harus diperhitungkan di grid yang ketat," kata Horner.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: