Tanggapi Soal Foto Gus Yaqut Rangkul Ragil Mahardika, Wamenag Zainut 'Colek' Kepolisian RI dan Kominfo untuk Lakukan Hal ini?

Tanggapi Soal Foto Gus Yaqut Rangkul Ragil Mahardika, Wamenag Zainut 'Colek' Kepolisian RI dan Kominfo untuk Lakukan Hal ini?

Wamenag Tanggapi Foto Gus Yaqut Rangkul Ragil Mahardika: Kepolisian RI dan Kominfo Harus--Instagram


Wamenag Tanggapi Foto Gus Yaqut Rangkul Ragil Mahardika: Kepolisian RI dan Kominfo Harus||Instagram

"Foto Menag Gus Yaqut rangkul Ragil Mahardika viral, Wamenag minta masyarakat lebih cerdas bersosial media: Kepolisian RI dan Kominfo agar lebih menajamkan pengawasan di dunia maya."

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID -  Tetiba, warganet dihebohkan dengan beredarnya foto Menteri Agama (Menag) yang sedang merangkul Ragil Mahardika di medsos.

Sontak, hal itu pun menjadi pembicaraan publik, terlebih belakangan Ragil Mahardika yang  sempat bikin heboh jagad dunia maya pasca tampil di podcast Deddy Corbuzier.

Banyak netizen berspekulasi macam-macam terkait foto yang diduga hasil kolase 'kreator jail' yang sengaja bikin kegaduhan di medsos.

Hal tersebut pun langsung ditanggapi Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi seraya mengajak warganet jangan mudah tertipu.

BACA JUGA:Demokrat Ogah Buru-Buru Ikut Berkoalisi Partai, AHY: Masih Banyak Waktu untuk Membangun Chemistry!

BACA JUGA:Komentari Pertemuan Jokowi dengan Elon Musk, Nicho Silalahi Sebut Presiden Seperti 'Pengemis': Oh ya, Kapan Anda Mundur?

Wamenag meminta masyarakat lebih cerdas dalam menyikapi informasi yang beredar, terlebih terhadap berbagai konten yang bermuatan provokasi dan menyebar kebencian.

+++++

"Jangan cepat percaya pada berita, baik berita yang berupa foto, video atau pun konten narasi yang mengandung unsur provokatif, ujaran kebencian, adu domba, dan fitnah," kata Zainut, dikutip dari Fin.co.id Senin, 16 Mei 2022.  

"Kita harus bijak dan cerdas dalam menyaring setiap informasi. Kita harus saring sebelum sharing, agar kita tidak menjadi bagian dari orang yang menyebarkan fitnah dan kebencian," sambungnya.

Pesan ini disampaikan Wamenag menanggapi marak beredarnya konten provokatif beberapa hari belakangan.

Di antaranya, beredarnya video gerakan salat jenazah yang  dialamatkan kepada Wakil Presiden Bapak KH. Ma'ruf Amin dengan gerakan ruku' dan sujud.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber