Jorge Lorenzo pada Sabtu dinobatkan sebagai Legenda MotoGP

Jorge Lorenzo pada Sabtu dinobatkan sebagai Legenda MotoGP

Juara dunia lima kali Jorge Lorenzo pada Sabtu dinobatkan sebagai Legenda MotoGP di Sirkuit Jerez-Angel Nieto yang tikungan terakhir lintasannya juga menyandang namanya.-Twitter/@@ScherazadeMS-


Juara dunia lima kali Jorge Lorenzo pada Sabtu dinobatkan sebagai Legenda MotoGP di Sirkuit Jerez-Angel Nieto yang tikungan terakhir lintasannya juga menyandang namanya.|Twitter/@@ScherazadeMS|

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Juara dunia lima kali Jorge Lorenzo pada Sabtu dinobatkan sebagai Legenda MotoGP di Sirkuit Jerez-Angel Nieto yang  tikungan terakhir lintasannya juga menyandang namanya.

Jorge Lorenzo menjadi nama ke-33 yang disematkan di MotoGP Legends Hall of Fame, bergabung dengan nama-nama legenda lainnya termasuk Giacomo Agostini, Mick Doohan, Geoff Duke, Wayne Gardner, Mike Hailwood.

Lalu Daijiro Kato, Eddie Lawson, Anton Mang, Angel Nieto, Wayne Rainey, Phil Read, Jim Redman, Kenny Roberts, Kenny Roberts Jr, Jarno Saarinen, Kevin Schwantz, Barry Sheene, Marco Simoncelli, Freddie Spencer.

BACA JUGA:Pecahkan Rekor di Sirkuit Jerez, Francesco Bagnaia Incar Kemenangan Perdananya

Menyusul Casey Stoner, John Surtees, Carlo Ubbiali, Alex Crivillé, Franco Uncini, Marco Lucchinelli, Randy Mamola, Kork Ballington, Dani Pedrosa, Stefan Dörflinger, Jorge Martinez, mendiang Nicky Hayden, dan Valentino Rossi.

"Saya tiba di sini 20 tahun silam di trek ini untuk menjalani debut saya dan saya berumur 14 tahun kala itu pada Jumat," kata Lorenzo dikutip laman resmi MotoGP.

"Sekarang, saya dianugerahi menjadi Legenda MotoGP dari Dorna, dari Carmelo (Ezpeleta), yang selalu memperlakukan saya sangat baik, dan ini lebih berarti dari kejuaraan yang saya menangi.

BACA JUGA:Aturan Baru, Klaim JHT Sekarang Lebih Mudah, Cuma KTP dan Surat Perusahaan

"Karena semua Legenda MotoGP adalah juara yang luar biasa, tapi tidak semua juara dapat disebut sebagai Legenda, jadi saya sangat bangga menjadi bagian dari kelompok luar biasa ini, nama-nama ini."

Lorenzo menjalani debut kejuaraan dunia 125cc di Jerez pada 2002, dan dari sana kariernya semakin menanjak.

Pada 2005 ia naik kelas ke kategori 250cc dan kemudian memenangi gelar juara dunia secara beruntun pada 2006-2007, merebut lebih dari separuh kemenangan selama dua musim tersebut.

BACA JUGA:Lagi, GP Valencia Didapuk Sebagai Seri MotoGP Terbaik Musim 2021

Ia debut di MotoGP pada 2008 sebagai tandem Valentino Rossi di Yamaha dan meraih titel MotoGP pertamanya di tahun ketiga berlaga di kelas premier.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: motogp