Lewis Hamilton Kesandung di Grand Prix Emilia Romagna, Bos Mercedes Turun Tangan

Lewis Hamilton Kesandung di Grand Prix Emilia Romagna, Bos Mercedes Turun Tangan

Lewis Hamilton-Pixabay/@randomwinner -


Lewis Lewis Hamilton|Pixabay/@randomwinner |

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Bos tim Mercedes Toto Wolff berjanji akan melindungi Lewis Hamilton setelah sang juara dunia Formula 1 tujuh kali itu kewalahan menjalani Grand Prix Emilia Romagna pada Minggu.

Sang pebalap Inggris finis P13 di balapan seri keempat di kalender tersebut dan bahkan di-overlap oleh rival utamanya, Max Verstappen dari tim Red Bull yang keluar sebagai juara di Imola.

Sementara itu rekan satu tim Hamilton, George Russell mampu finis keempat dan hal itu menimbulkan pertanyaan soal kecakapan Hamilton dalam mengendarai mobil barunya.

BACA JUGA:Inilah Hasil Kerja Menteri Hasil Survei, 2 Menteri Perempuan Cukup Mencolok

Mercedes juga untuk pertama kalinya dalam satu dekade terakhir gagal mengirim kedua pebalapnya ke babak kualifikasi terakhir saat Russell dan Hamilton tersingkir di Q1.

"Saya harus melindunginya. Itu bukan performa buruknya," kata Wolff dikutip Reuters, Rabu 27 April 2022. "Itu adalah performa buruk dari mobilnya.

"Dia (Hamilton) adalah pebalap terbaik di dunia dan dia tidak memiliki mesin dan peralatan yang bisa dieksekusi dengan baik.

BACA JUGA:Ternyata Aktor Yusuf Mahardika Jago Bikin Skanario Film

"Di satu sisi bahkan tidak relevan apakah Anda berada di urutan kedelapan, ke-12, ke-15, tidak masalah, semuanya buruk."

Hamilton saat ini menempati peringkat tujuh klasemen, tertinggal 58 poin dari pebalap Ferrari Charles Leclerc yang memimpin perolehan poin setelah empat balapan, mencederai peluang sang pebalap Mercedes dalam berburu gelar juara dunia kedelapan kalinya.

Wolff mengatakan pebalap terbaik pun memiliki masa-masa sulit dalam kariernya dan mampu mengatasinya, dan Hamilton, pemegang rekor juara 103 Grand Prix, akan melakukan demikian.

BACA JUGA:Libur Telah Tiba, Presiden Tandatangani Cuti Bersama

"Dia akan membantu tim untuk memecahkan masalah dan kami bersatu melewati masa-masa baik dan buruk dan hari ini jelas adalah hari yang sangat buruk," kata Wolff.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: