Korea Open 2022: Indonesia Melaju ke Final Ganda Putra

Korea Open 2022: Indonesia Melaju ke Final Ganda Putra

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi wakil pertama ganda putra Indonesia di Korea Open 2022.-Twitter/@BadmintonIndonesia-


Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi wakil pertama ganda putra Indonesia di Korea Open 2022.|Twitter/@BadmintonIndonesia|

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Indonesia memastikan mendapat satu tempat pada babak final nomor ganda putra Korea Open 2022.

Keberhasilan ini setelah meloloskan tiga wakilnya ke semifinal turnamen bulu tangkis level Super 500 itu yang digelar di Palma Stadium, Suncheon, Korea Selatan, Jumat 8 April 2022.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi wakil pertama ganda putra Indonesia yang melaju ke babak empat besar berkat kemenangan mereka atas wakil tuan rumah Choi Solgyu/Kim Wonho 21-17, 21-13, demikian catatan resmi turnamen.

BACA JUGA:Diet Detoks Tak Selalu Mendatangkan Kebaikan, Baca Ulasannya

Pada babak semifinal nanti, unggulan kedua itu akan menantang kembali wakil Korea Selatan, Kang Minhyuk/Seo Seungjae, Sabtu besok.

Kemenangan Ahsan/Hendra diikuti kompatriotnya unggulan keempat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang mengalahkan pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, 21-19, 22-20.

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menjadi wakil terakhir Indonesia yang memastikan tempat di semifinal setelah menyingkirkan pasangan tuan rumah Yong Jin/Na Sung Seung.

BACA JUGA:MG HS Dark Midnight Edition Meluncur Cuma 100 unit

Fikri/Bagas selanjutnya bakal berhadapan dengan Fajar/Rian pada semifinal besok, yang sekaligus memastikan satu tiket final ganda putra Korea Open 2022 yang akan berlangsung pada Minggu 9 April 2022.

Selain tiga ganda putra, Indonesia juga mengirimkan dua wakil lainnya ke babak empat besar pada nomor tunggal putra melalui Jonatan Christie dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dari sektor ganda campuran.

Pada semifinal, Jonatan sudah dinanti wakil India Kidambi Srikanth, sementara Rinov/Pitha akan menantang Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dari Malaysia.

 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: badminton indonesia