5 Aplikasi Penunjang Selama Ramadan, Bisa Cek Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa

5 Aplikasi Penunjang Selama Ramadan, Bisa Cek Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa

Teknologi dapat menunjang umat muslim menjalankan ibadah puasa selaam bulan Ramadan--

3. Jadwal sholat

Aplikasi jadwal salat bisa dijadikan untuk mengetahui jadwal sahur dan buka puasa. Aplikasi ini juga bisa menghitung waktu salat sesuai dengan lokasi pengguna yang ada di seluruh Indonesia.

Sederet fitur juga disematkan untuk menunjang umat muslim beribadah. Fitur itu meliputi jadwal salat 5 waktu dan melihat arah kiblat dari lokasi pengguna.

Bagi kamu yang hendak mengunduh, aplikasi ini sudah tersedia di toko aplikasi Google PlayStore. Tetapi untuk penguna iOS masih belum tersedia. 

4. Aplikasi Usholli

Usholli menjadi salah satu aplikasi yang menyediakan fitur jadwal sholat meliputi jadwal sahur dan buka puasa di dalamnya. Aplikasi itu diklaim mengambil jadwal sholat 5 waktu resmi dari Kemenag RI.

Usholli juga diklaim tidak memiliki iklan pada saat pengguna mengoperasikannya. Melalui platform itu pengguna dapat mengatur notifikasi yang bisa diatur sesuai waktu salat yang diinginkan, namun baru tersedia untuk pengguna Android.

Selain itu juga jadwal salat pada aplikasi itu meliputi 33 provinsi dan lebih dari 500 kota di seluruh Indonesia, juga dapat diatur dan disesuaikan dalam waktu sholat yang menandakan waktu imsakiyah dan buka puasa.

BACA JUGA:Pertamina Pastikan Harga BBM Subsidi dan LPG Tak Naik

5. Ramadan Time 2022

Ramadan Time 2022 bisa didownload di toko aplikasi PlayStore, dan terdapat segudang informasi mengenai bulan Ramadan 2022. Aplikasi ini juga menyediakan jadwal sahur dan buka puasa.

Di aplikasi juga menyediakan kalender Ramadan 1443 Hijriah. Umat muslim di seluruh dunia juga bisa menemukan waktu Ramadan sesuai dengan semua lokasi.

Selain jadwal buka puasa dan sahur, aplikasi ini juga memiliki fitur pengingat salat 5 waktu dan peringatan imsakiyah. Terdapat juga informasi arah kiblat yang memanfaatkan GPS di ponsel.

Itulah 5 aplikasi yang bisa menunjang masyarakat untuk mengetahui jadwal sahur dan buka puasa. 

 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: