Selangkah Lagi, Bali United Rengkuh Juara, Selanjutnya Siapa Terdegradasi?

Selangkah Lagi, Bali United Rengkuh Juara, Selanjutnya Siapa Terdegradasi?

Bali United salah satu tim di BRI Liga 1 yang berpeluang meraih tropi musim ini. -Twitter/@BaliUtd-


Bali United salah satu tim di BRI Liga 1 yang berpeluang meraih tropi musim ini. |Twitter/@BaliUtd|

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Bali United berhak menjuarai kompetisi musim ini seandainya memiliki jumlah poin yang sama dengan tim berjuluk Pangeran Biru tersebut hingga pertandingan terakhir.

Mau tidak mau, Persib harus menyapu bersih dua laga sisa, yakni melawan Persik Kediri dan Barito Putera untuk menyalip Bali United dan berharap tim asuhan Stefano Cugurra tak bisa meraih poin dalam dua laga tersisa.

BACA JUGA:Rusia Dilarang, Negara-negara Ini Berminat Jadi Tuan Rumah Piala Eropa 2028

Padahal, Bali United cukup membutuhkan satu poin untuk menjadi juara untuk dapat mengukir sejarah sebagai tim pertama yang back to back juara sejak era Liga Indonesia pada 1994.

Peluang Bali United memang lebih besar tampil sebagai juara kompetisi musim ini, tetapi bagaimanapun Maung Bandung juga masih memiliki sedikit harapan.

Sedikit berbeda, persaingan sengit terjadi di papan bawah karena ada beberapa tim yang harus berjuang keras menghindarkan ancaman degradasi, yakni Persipura Jayapura, Barito Putera, PSS Sleman, dan PSM Makassar.

BACA JUGA:Inilah 6 Konsorsium yang Kepincut Beli Chelsea, Pemerintah Inggris Janji Tak Cari Untung dari Jualan Tiket

Dua tim sudah lebih dulu dipastikan tersingkir, yakni Persiraja Banda Aceh dan Persela Lamongan, setelah selisih perolehan poin mereka teramat jauh dan tak mungkin mengejarnya dari laga tersisa.

Persipura kini berada pada posisi ke-16 klasemen BRI Liga 1 2021/2022 dengan simpanan 30 poin sehingga harus memaksimalkan dua laga tersisa untuk meraih enam poin tambahan.

Tim Mutiara Hitam pun saat ini sedang dalam tren kemenangan setelah dua kali berturut-turut mendulang kemenangan, yakni melawan Bhayangkara FC dan PSS, sedangkan dua laga tersisa yang akan dilakoni Mutiara Hitam adalah menghadapi PSIS Semarang dan Persita Tangerang.

BACA JUGA:Pemilu 2024 Diusulkan Pakai Sistem 'E-Voting', Infrastrukturnya Sudah Mampu?

Di atas Persipura, ada Barito Putera yang berada pada posisi ke-15 klasemen sementara dengan 32 poin dan sama-sama membutuhkan sapu bersih dari dua laga tersisa.

+++++

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: bri liga 1

Berita Terkait