Kabel Ponsel Anda Rusak, Tenang! Kini Google Berikan Aplikasi Android Auto versi 7.5.121104

Kabel Ponsel Anda Rusak, Tenang! Kini Google Berikan Aplikasi Android Auto versi 7.5.121104

Ilustrasi: Kabel ponsel -Celuller Wold-


Ilustrasi: Kabel ponsel |Celuller Wold|

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Google memberikan pembaruan aplikasi yang berguna untuk para pengguna layanan Android Auto versi 7.5.121104 dengan membawa fitur pendeteksi kondisi kabel.

Fitur itu memungkinkan pengguna mengetahui apakah kabel untuk mengkoneksikan layanannya dengan alat di mobilnya dalam kondisi baik atau buruk.

Dikutip dari GSM Arena, Sabtu, masalah kabel koneksi dari ponsel ke perangkat di mobil kerap kali terjadi dan membuat layanan Android Auto tidak berfungsi.

Dengan kehadiran fitur baru tersebut, kini pengguna bisa mengetahui apakah kondisi kabelnya sehat atau tidak untuk digunakan sebagai teman berkendara.

BACA JUGA:Setelah Nonton Balapan, Presiden Jokowi Meluncur ke Bali, Ngapain?

BACA JUGA:Jangan Coba-coba Masuk, Sekarang Sirkuit Mandalika Dijaga Ketat

Adapun dalam pembaruannya, Google juga memberikan rekomendasi agar pengguna bisa menggunakan kabel koneksi yang memang berasal dari jenama ponsel pintar anda.

+++++

Selain itu rekomendasi lainnya adalah kabel koneksi dari ponsel ke perangkat Android Auto di mobil idealnya memiliki panjang kurang dari satu meter.

Kabel koneksi tanpa adapter atau tanpa kabel tambahan juga lebih disarankan agar layanan Android Auto bisa optimal.

Bagi anda yang sudah melakukan pembaruan, anda bisa mengecek fitur tersebut di menu “bantuan” atau “help”.

Android Auto merupakan layanan yang dikeluarkan oleh Google memungkinkan perangkat navigasi di mobil anda dan ponsel pintar anda saling terhubung dan dapat menjadi asisten dalam berkendara.

 

Sumber: kabel ponsel anda rusak

(edited)