Grafiti Gardu House di Mandalika Bikin Mata Terbelalak, Kreatif!

Grafiti Gardu House di Mandalika Bikin Mata Terbelalak, Kreatif!

Grafiti di Mandalika menunjukan sisi seni dan kreatifitas-PT Mandalika-


Grafiti di Mandalika menunjukan sisi seni dan kreatifitas|PT Mandalika|

MANDALIKA, POSTINGNEWS.ID - PT Pertamina (Persero) dan komunitas grafiti Gardu House menghadirkan karya grafiti art tunnel yang mewarnai terowongan seluas 1.935 meter persegi yang menjadi penghubung ke arena balapan MotoGP.

Karya seni itu disuguhkan untuk memanjakan mata para pengunjung MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia yang menonton langsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan Pertamina mendukung pembuatan karya seni tersebut untuk memberikan energi bagi masyarakat NTB dan Indonesia untuk bangkit kembali pascapandemi.

"Hadirnya art tunnel ini juga diharapkan dapat memberikan excitement bagi pengunjung sirkuit dan sebagai bentuk dukungan dan kolaborasi dengan artis-artis baik lokal NTB maupun dari kota-kota lainnya di Indonesia," kata Fajriyah dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Sabtu 19 Maret 2022.

BACA JUGA:Datangi Rumah Dinas Ketua DPD RI LaNyalla, ORARI Curhat Dualisme Kepengurusan

BACA JUGA:BRI Liga 1: Barito Putera Menjauh dari Zona Degradasi usai Benamkan Persik Kediri

Proses kreatif pembuatan grafiti di terowongan tersebut melibatkan 50 seniman visual dari berbagai kota di Indonesia dan dikerjakan selama 12 jam setiap hari.

+++++

Terowongan utara menjadi jalur penonton di tribun VIP yang dibuat langsung oleh seniman grafiti terkenal Derbotz dan Stereoflow asal Jakarta. Kolaborasi itu diberi judul The Harder The Battle, The Sweeter The Victory.

Konsep ini menggambarkan kerasnya perjuangan para pembalap yang berlaga di Sirkuit Pertamina Mandalika. Walaupun semuanya adalah insan yang kompetitif, namun hanya beberapa pembalap terbaik yang naik podium dan merasakan kemenangan.

"Penggarapan yang cukup megah, karena enggak hanya sisi kanan dan kiri saja, tapi juga sisi langit-langitnya. Senang rasanya bisa memberikan bentuk visual yang dinamis, berharap bisa memberikan suasana ceria dan segar ketika orang-orang melewati tunnel utara ini," ucap salah satu seniman Adi Dharma.

Sementara grafiti terowongan selatan yang memiliki luas 731,2 meter persegi dan menjadi jalur penonton digarap oleh seniman lokal Paerstud asal Mataram, NTB.

BACA JUGA:Sirkuit Mandalika Aman, Sudah Disiapkan 360 Marshall dari Brimob dan Basarnas

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: grafiti gardu house di mandalika bikin mata terbelalak