Terjawab! Sikap PDI-P Soal Polemik Penundaan Pemilu 2024: Tetap Setia Konstitusi! Pro Mayoritas Warga dan Hasil Survei LSI?

Terjawab! Sikap PDI-P Soal Polemik Penundaan Pemilu 2024: Tetap Setia Konstitusi! Pro Mayoritas Warga dan Hasil Survei LSI?

Partai Demokrasi indonesia Perjuangan (PDIP-P) menegaskan kembali, bahwa tidak bisa membentuk koalisi dengan PKS dan Demokrat.-ilustrasi-Instagram @Hasto_Kristiyanto


Tegas! Sikap PDI-P Soal Isu Penundaan Pemilu 2024 Tetap Setia Konstitusi||Instagram @Hasto_Kristiyanto

"Jawab penasaran publik soal isu penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan Presiden Jokowi, PDI-P nyatakan sikap tegas dan setia pada konstitusi!"

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID -  PDI-P ikut tanggapi soal polemik penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan Presiden Jokowi jadi 3 periode.

Di luar dugaan, ternyata PDI-P justru dengan tegas menyebut tidak mendukung 2 wacana tersebut dan tetap setia pada konstitusi.

Hal tersebut disampaikan Sekjen PDI-P: Hasto Kristiyanto yang menyebut bahwa keberlangsungan pemerintahan tidak ditentukan oleh ambisi elite politik tertentu.

Sebaliknya, masih menurut Hasto, semua ditentukan oleh kehendak rakyat sebagaimana diatur dalam konstitusi negara UUD 1945.

BACA JUGA:Merasa 'Difitnah', Immanuel Ebenezer Akan Laporkan Denny Siregar: Saya Yakin Dia Akan Ditangkap! Gini Kata Netizen....

BACA JUGA:Upss..! Samakan Penceramah Radikal dengan Bandar Narkoba, Teddy Gusnaidi Malah 'Diskak' Netizen: Jualan Parfum Dolo Lah!

Selain itu, PDI-P juga menyinggung agar seluruh elite politik menghentikan 2 polemik tersebut yang belakangan ramai dibahas.  

+++++

Hasto Kristiyanto mengingatkan, wacana perpanjangan masa jabatan presiden dan penundaan pemilu dihentikan karena hasil survei LSI menunjukkan mayoritas warga tidak menghendaki itu.

“Hasil survei (LSI) semakin memperkuat sikap politik PDIP. (Namun) ada (atau) tidak adanya survei, sikap PDIP setia pada konstitusi,” tegas Hasto seperti dimuat Fin.co.id, Kamis, 3 Maret 2022.

Berdasarkan hasil survei LSI yang melibatkan 1.197 responden menunjukkan, mayoritas mereka yang diwawancara menolak wacana menunda Pemilu 2024.

Termasuk menolak wacana memperpanjang masa jabatan presiden.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber