Megawati Yakin Berbagai Ancaman Kebangsaan Dapat Diatasi Jika PDIP dan NU Melakukan Hal ini, Nama Soekarno pun Ikut Disebut

Megawati Yakin Berbagai Ancaman Kebangsaan Dapat Diatasi Jika PDIP dan NU Melakukan Hal ini, Nama Soekarno pun Ikut Disebut

Gegara Infokan Megawati Sakit dan Kritis, Hersubeno Arief Terancam Dilaporkan ke Polisi Oleh GBM--Twiiter @msoekarnoputri


Megawati yakin, ancaman kebangsaan bisa diatas jika NU dan PDIP berjalan beriringan||Twiiter @msoekarnoputri

"Megawati yakin, ancaman kebangsaan dapat diatasi jika PDIP dan NU selalu berjalan beriringan. Terlebih kedekatan antara PDIP dan NU sudah sejak lama."

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID -  Ikut hadir dalam acara peringatan Harlah NU ke-96, Megawati Soekarnoputri sampaikan pesan cukup mendalam.

Dalam sambutannya itu, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan menyebut kalau ancaman kebangsaan dapat diatasi jika PDIP dan NU terus jalan beriringan.

Pasalnya, masih menurut Megawati, kedekatan antara PDIP dengan NU sudah terjalin sejak lama dan sangat erat.

"Hubungan PDI Perjuangan dan Nahdlatul Ulama sangat dekat dan selalu beriringan," kata MegawatI di acara Harlah NU ke-96 yang digelar oleh PDIP secara hibrid di Jakarta ini.

Kemudian, ibundanya Puan Maharani ini teringat bagaimana kedekatan Presiden pertama RI, Soekarno dengan KH Hasyim Asyari dan KH Abdul Wahab Hasbullah, serta juga banyak dengan para kiai, pendiri, serta penggerak NU lainnya.

BACA JUGA:Alasan Gus Rofi'i 'Melarang' Doddy Sudrajat Memindahkan Makam Vanessa Angel, Karena Penjaganya Bukan Cuma Manusia, Tapi....

BACA JUGA:Target Menang di Pilpres 2024, Aburizal Bakrie Siap 'Pasang Badan' Buat Airlangga Hartanto: Saya Yakin Saya Masih Berpengaruh!

"Dan saya, tidak akan pernah lupa, selalu ingat, Bung Karno diberi gelar oleh Nahdlatul Ulama yaitu Walliyul Amri Addharuri Bi As Syaukah, gelar yang merupakan dukungan besar warga Nahdliyin pada kepemimpinan beliau yang disahkan dalam Muktamar Nahdlatul Ulama di Surabaya pada tahun 1954. Sampai sekarang gelar tersebut tidak pernah dicabut," kata Megawati, seperti dimuat Fin.co.id.

+++++

Kedekatan Bung Karno dengan kiai dan warga Nahdliyin itu akan saya teruskan dalam tindakan dan telah saya amanatkan kepada seluruh kaum nasionalis, juga para kader dan simpatisan PDI Perjuangan.

Hal inilah membuat Presiden kelima RI itu merasa yakin, jika PDI Perjuangan terus bersama dan beriringan dengan NU, maka bisa mengatasi ancaman bangsa.

"Karena saya sangat yakin, jika PDI Perjuangan dapat terus berjalan beriringan dengan Nahdlatul Ulama, maka segala ancaman kebangsaan kita pasti bisa diatasi.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber