Respect! Bela Nabi Muhammad SAW, Vladimir Putin Banjir Pujian dan Apresiasi dari Negara Muslim Dunia, Begini Isi Pernyataannya!

Respect! Bela Nabi Muhammad SAW, Vladimir Putin Banjir Pujian dan Apresiasi dari Negara Muslim Dunia, Begini Isi Pernyataannya!

Rusia mengancam bakal memperluas target serangan jika AS terus memasok senjata ke Ukraina--AFP


Respect! Bela Nabi Muhammad SAW, Vladimir Putin Banjir Pujian dari Negara Muslim, Begini Isi Pernyataannya!||AFP

"Sosok Vladimir Putin, Presiden Rusia belakangan ini menjadi perhatian publik dunia. Bahkan dipuji atas statementnya yang membela Nabi Muhammad SAW."

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID -  Presiden Rusia: Vladimir Putin, mendadak jadi perhatian publik dunia, terlebih dari negara-negara muslim.

Hal itu tentu terkait dengan statementnya yang sangat membela Nabi Muhammad SAW beberapa pekan lalu.

Pernyataan Putin yang secara tidak langsung menyindir sikap Presiden Prancis: Emmanuel Macron ini disampaikan saat menyoroti perkembangan islamofobia dalam sesi konferensi pers.

Menurut Putin, menghina Nabi Muhammad SAW yang merupakan junjungan umat muslim seluruh dunia ini bukanlah merupakan bentuk dari sebuah kebebasan berekspresi.

BACA JUGA:Diduga Terlibat Kasus Tabrak Lari 2 Sejoli di Nagrek, Kolonel Priyanto Jadi Sorotan Warganet Gegara Melakukan Hal ini?

BACA JUGA:Lagi! Sindir Soal Anies Baswedan, Pidato Giring Ganesha Dikritik Tajam Tokoh ini: Tidak Memiliki Isi dan Wawasan, Jauh dari Ilmiah?

Selain itu, Putin juga menambahkan, bahwa penghinaan terhadap Nabi Muhammad tidak pantas dilakukan setiap orang, termasuk non-muslim.

+++++

“Penghinaan terhadap Nabi Muhammad itu merupakan pelanggaran kebebasan beragama dan menyakiti perasaan suci orang-orang yang memeluk Islam,” katanya.

Bahkan, Vladimir Putin juga menyampaikan bahwa para pemimpin dunia Islam harus mengingatkan hal tersebut ke negara-negara non-Muslim untuk melawan Islamofobia.

Alhasil, ungkapan Vladimir Putin yang notabene sebagai pemimpin negara yang warga muslimnya minoritas langsung mendapatkan reaksi positif dan apresiasi tinggi.

Tanggapan antusias, salah satunya disampaikan oleh Perdana Menteri Pakistan Imran Khan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber