Tidak Pahami Medan, Kapal Jenis Selancar Sibon Ori Tenggelam di Perairan Mentawai, 11 Penumpang Selamat

Tidak Pahami Medan, Kapal Jenis Selancar Sibon Ori Tenggelam di Perairan Mentawai, 11 Penumpang Selamat

--


Nahas, kapal jenis selancar, Sibon Ori tenggelam di peraiwan Mentawai, gegara tidak menguasai medan dan salah buang jangkar, 11 penumpangnya selamat||PMJ

"Kapal selancar Sibon Ori tenggelam di perairan Mentawai, gegara tidak menguasai medan dan membuang jangkar di lokasi dangkal, 11 penumpangnya dikabarkan selamat. 

POSTING NEWS - Tidak menguasai medan dan membuang jangkar kapal di lokasi yang dangkal, kapal selancar “Sibon Ori” yang membawa 11 orang wisatawan selancar air kandas di perairan Dusun Katiet, Desa Bosua, Jumat (26/11/2021) siang mengalami kecelakaan.

Dalam insiden tersebut, tidak ada korban jiwa sebab seluruh penumpang berenang untuk menyelamatkan diri ke tepi pantai Katiet.

Hingga saat ini pemantauan, kondisi kapal Sibon Ori dengan panjang 25 meter berwarna putih tersebut dalam keadaan setengah tenggelam.

Kapal berbahan fiber tersebut, diduga tersangkut karang setelah ABK membuang jangkar di perairan yang dangkal dan berkarang tersebut.

BACA JUGA:Asyik! Industri Halal di Indonesia Didukung Penuh Anggota DPR RI, Donny Maryadi Oekon: Pemerintah Belum Terlambat

Kepala Kantor Sar Kepulauan Mentawai, Akmal kepada wartawan membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya kecelakaan kandasnya kapal selancar tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 Wib dengan koordinat 2°22’33.51″S – 99°51’53″E.

+++++

“Kita mendapat laporan dari Manalu salah seorang pengelola penginapan di Katiet pukul 09.58 WIB. Kapal ini, dalam rangka membawa penumpang atau wisata untuk menikmati olah raga surfing di Katiet.

Namun, kapal mereka kandas setelah dihantam ombak saat akan buah jangkar,” ungkapnya, jumat (26/11/2021).

Lebih lanjut, dia menjelaskan dari total penumpang 17 orang, akibat insiden itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Total penumpang kapal Sibon Ori sebanyak 17 orang. Enam orang merupakan ABK kapal Sibon Ori dan 11 orang merupakan penumpang atau wisatawan Mentawai.

BACA JUGA:Terbongkar! Densus 88 Ungkap Pendanaan Kelompok Teroris JI, Berikut ini 4 Fakta Sesungguhnya

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber

Berita Terkait