Keren! Mensos Risma Minta Pemda Perbarui Data Penerima Bantuan Setiap Bulan dan Gunakan Teknologi Geo-Tagging

Keren! Mensos Risma Minta Pemda Perbarui Data Penerima Bantuan Setiap Bulan dan Gunakan Teknologi Geo-Tagging

Mensos Risma--Kemensos


Canggih! Mensos Risma Minta Pemda Perbarui Datas Sebulan Sekali dan Terapkan Geo-Tagging ||Kemensos

POSTING NEWS - Berbagai kebijakan strategis dilakukan Kementerian Sosial untuk memastikan bantuan disalurkan dengan tepat sasaran, tepat nilai, dan tepat jumlah. 

Hal tersebut merupakan bagian upaya meningkatkan kualitas Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)

Karena itu, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mendorong Pemerintah Daerah bisa melaksanakan pembaruan data sebulan sekali.

Kebijakan ini juga memberikan kesempatan kepada pemerintah daerah untuk berperan lebih aktif menyampaikan usulan baru penerima manfaat.

BACA JUGA:Geger! Begini Kronologi 1 Anggota TNI dan 2 Polantas Baku Hantam Bikin Warga Histeris, Diduga Gegara Soal Tilang?

“Sekarang ini perbaikan data penerima manfaat dilakukan setiap bulan. Hal ini menjadi kesempatan daerah mengusulkan data baru. 

+++++

Pemerintah daerah, saya minta lebih aktif lagi memverifikasi data bansos. Karena data verifikasi data kemiskinan memang menjadi kewenangan daerah,” ujar Mantan Walikota Surabaya ini dalam keterangannya, Rabu (23/11).

Selain dengan pembaruan data setiap bulan, Kemensos juga menggunakan teknologi geo-tagging data spasial dari citra satelit

Dengan teknologi tersebut memungkinkan diketahui kondisi rumah penerima manfaat.

BACA JUGA:Viral! Kurir Dimarahi Suami Istri Gegara Barang Pesanannya di Olshop Tidak Sesuai, Netizen: Punya Mobil Doang Gak Ngerti COD!

Risma mengungkapkan, dengan teknologi geo-tagging data spasial dari citra satelit, dapat difoto tampak depan dari rumah penerima bantuan. 

“Penerapan teknologi geo-tagging ini untuk sementara masih berjalan di wilayah perkotaan,” pungkasnya. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: kemensos ri