Alhamdulillah! SBY Sukses Jalani Operasi Prostat di Amerika Serikat dan Sampaikan Terimakasih Pada Presiden Jokowi, Gegara Berikan ini?

Alhamdulillah! SBY Sukses Jalani Operasi Prostat di Amerika Serikat dan Sampaikan Terimakasih Pada Presiden Jokowi, Gegara Berikan ini?

Presiden Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono pasca jalani operasi prostat ucapkan terimakaih pada Presiden Jokowi--Instagram @aniyudhoyono


Presiden Ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sukses jalani operasi prostat di Amerika Serikat: Terimakasih pada Presiden Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin||IG @aniyudhoyono

"Sukses jalan operasi pengangkatan kanker prostat, Sby ucapkan terimakasih pada Presiden Jokowi dan Ma'ruf Amin. Saat ini sedang jalani pemulihan di Mayo Clinic, Amerika Serikat."

POSTING NEWS - Kondisi Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih dalam tahap pemulihan pasca operasinya setelah didiagnosa terkena kanker prostat.

Sebelumnya, seperti diketahui SBY sempat melakukan pengobatan dan operasi di Mayo Clinic, Rochester, Minnesota, Amerika Serikat.

Alhamdulillah, proses operasi yang dijalani SBY berjalan lancar dan sukses. Hanya saja, ayah dari AHY ini harus menjalani rehat dalam proses pemulihannya itu. 

Atas kondisinya ini, SBY berterima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo yang disampaikan melalui unggahan video di akun Instagram istrinya @aniyudhoyono. SBY merekam video tersebut di Amerika Serikat, Senin (22/11/2021) waktu setempat.

BACA JUGA:Terkuak! Ayah Perempuan Muda yang Cekcok dengan Arteria Dahlan dan Ibunya di Bandara Soetta, Ternyata Berpangkat Brigjen?

"Saya menjalani pengobatan kanker prostat di Mayo Clinic di Amerika Serikat atas penyakit kanker prostat yang saya derita. Dengan pertolongan Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT serta doa dari saudara-saudara masyarakat Indonesia, alhamdulillah saya telah menjalani tindakan medis operasi besar (major operation) untuk mengangkat prostat saya yang di dalamnya ada sel-sel kanker.

+++++

Operasi pengangkatan prostat yang saya alami berjalan dengan lancar sesuai ekspektasi,” ungkap SBY di akun @aniyudhoyono, Senin (22/11/2021).

Setelah menceritakan kondisi pasca-operasi besar, SBY saat ini tengah menjalani pemulihan di Minnesota, AS.

“Pasca-tindakan medis ini, major surgery saya masih melakukan pemulihan atau recovery setelah operasi besar itu yang saya lakukan di Rochester.

BACA JUGA:Din Syamsuddin Akan Turun ke Jalan Jika Ada Desakan MUI Dibubarkan, Siap Hadapi Kelompok Islamofobia?

Hari ini saya juga melakukan kontrol. Sejauh ini pasca-tindakan yang dilaksanakan 11 hari yang lalu tim dokter menyimpulkan bahwa yang saya alami sesuai perkiraan bagi siapapun yang menjalani operasi pengangkatan kanker prostat,” ucap SBY yang duduk santai di salah satu ruangan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber