Akrab! Megawati dan Prabowo Resmikan Patung Bung Karno di Depan Kantor Lemhannas RI, Ketum PDIP: Sangat Istimewa!

Akrab! Megawati dan Prabowo Resmikan Patung Bung Karno di Depan Kantor Lemhannas RI, Ketum PDIP: Sangat Istimewa!


Peresmian Patung Bung Karno 6 Juni 2021 oleh Megawati dan Prabowo Subianto||Tangkapan Layar Youtube PDIP

Trendingnews.Id -  Ada hal yang menarik saat sesi peresmian patung Soekarno pada Minggu, 6 Juni 2021.

Pasalnya, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo tampak akrab sekali dengan Megawati Soekarno Putri, bahkan keduanya sangat kompak.

Alhasil hal itu langsung mendapat komentar publik dengan serangkaian asumsi-asumsi bahwa 'hubungan' keduanya terkait Pilpres 2024.

Terlepas ada atau tidaknya korelasi hal itu, yang jelas peresmian patung Bung Karno menurut Menhan Prabowo sengaja dilakukan pada 6 Juni 2021 karena bertepatan hari lahir sang Proklamator ke-120.

(BACA JUGA:Dr. Moeldoko Kunjungi Pabrik Motor Listrik Gesits di Cileungsi, Ketum PERIKLINDO: Optimis Jadi Komoditas Pasar Global)

Selain itu, Prabowo juga mengatakan meminta langsung Megawati untuk meresmikannya. "Saya kira tepat bahwa kita telah memilih hari ini dan Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai presiden kelima sekaligus juga adalah putri beliau bersedia untuk hadir sendiri dan meresmikan patung ini," kata dia.
 
Sementara itu, dalam sambutannya Megawati mengucapkan terima kasih dan penghormatan secara khusus kepada Prabowo.

"Atas nama pribadi dan keluarga besar Bung Karno, saya mengucapkan terima kasih dan penghormatan secara khusus kepada Bapak Prabowo, Menteri Pertahanan Republik Indonesia dan sekaligus sahabat saya atas peresmian patung Bung Karno ini," sambut Megawati.

Hal senada seperti disampaikan Prabowo, Megawati juga menyebut bahwa peresmian bertepatan hari lahir Bung Karno tentu sangat istimewa.

(BACA JUGA:Rayakan Ultah ke-75 Tahun, PT Piaggio Indonesia Hadirkan Warna Baru Buat Primavera dan Sprint, Jadi Makin Berkelas)

"Kebetulan peresmian patung Bung Karno bertepatan pada peringatan kelahiran beliau yang ke-120 tahun, jadi sungguh menurut kami keluarga sangat istimewa," lanjut Ibunda Puan Maharani ini.

+++++
 
Selanjutnya, Menteri Pertahanan Prabowo meminta generasi penerus selalu mengenang jasa Bung Karno.

Menurut dia, patung Bung Karno tersebut bukan bagian dari kultus individu, bukan memuja-muja sejarah masa lalu, tapi ini adalah pewarisan nilai-nilai kebangsaan.

"Generasi muda harus mengerti dan sadar darimana kita berasal, kita tak serta-merta mendapat hadiah kemerdekaan, namun kemerdekaan itu direbut dengan darah, keringat, dan air mata," cetusnya seperti diberitakan Antara.

(BACA JUGA:Apresiasi Prestasi Andi Gilang, Bamsoet: Ia Jadi Pembalap Pertama Indonesia yang Dapat Poin di Kejuaran Moto3)

Selain itu, ia juga berharap agar nilai-nilai Bung Karno dapat terus dipertahankan demi terwujudnya Indonesia yang bisa berdiri di kaki sendiri.

"Marilah kita bersama-sama berjuang agar nilai-nilai beliau tetap akan bertahan dan dipertahankan oleh seluruh generasi generasi penerus di hari-hari dan tahun-tahun yang akan datang," ungkap Prabowo.

Moment peresmian patung Bung Karno, dihadiri Megawati bersama anggota keluarganya, yaitu putranya Prananda Prabowo bersama istri Nancy Prananda, dan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Sementara itu, Menhan Prabowo Subianto hadir dengan didampingi jajaran pejabat di Kemhan.

Bahkan sejumlah pejabat negara ikut hadir, antara lain Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Kelautan dan Perikanan Wahyu Trenggono, Kasad Jenderal Andika Perkasa, Kepala BIN Budi Gunawan, serta para wakil kepala staf angkatan. *

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: