Akhirnya! Facebook Tunda Pengembangan Instagram for Kids, Dikhawatirkan Mengganggu Kesehatan Mental Anak?

Akhirnya! Facebook Tunda Pengembangan Instagram for Kids, Dikhawatirkan Mengganggu Kesehatan Mental Anak?

Instagram Uji Coba Fitur Close Friends Buat Postingan Di Feed--Instagram


Instagram For Kids Ditunda, Facebook Beri Alasan Penting ini||Instagram

"Dikhawatirkan mempengaruhi kesehatan mental para anak dan remaja, akhirnya Facebook menunda pengembangan Instagram for Kids, begini penjelasannya!"

POSTING NEWS: Akhirnya, Facebook menunda pengembangan Instagram for Kids yang belakangan sempat digembar-gemborkan.

Pemicunya, karena langkah yang akan diterapkan Facebook itu berdampak negatif terhadap anak-anak itu sendiri, terutama dari segi mental.

Dikabarkan, Instagram for Kids ini mempengaruhi kesehatan mental banyak remaja dan itu berdasarkan hasil riset yang telah dilakukan Facebook.
 
Makanya, mau gak mau, Facebook pun menunda pengembangan proyek Instagram for Kids atau Instagram yang dibuat khusus untuk anak-anak tersebut.

BACA JUGA:Siaran Langsung Liga Champions Malam ini di SCTV, Juventus vs Chelsea, Barca, MU, Munchen

Dari haril penelitian yang dilakukan Facebook, terungkap bahwa aplikasi Instagram memiliki dampak buruk pada kesehatan mental anak muda, terutama perempuan.

Hal ini terkuak setelah penelitian yang merupakan data internal milik manajemen Facebook ini bocor ke berbagai media.

Data ini mengungkapkan bahwa banyak anak muda yang mengalami gangguan kesehatan mental seperti gangguan kecemasan hingga depresi akibat terlalu sering membuka platform Instagram.

Pihak Instagram mengatakan bahwa mereka sedang menghentikan untuk sementara proyek Instagram for Kids setelah adanya kekhawatiran dari para orang tua, para ahli, dan pemerintah.

BACA JUGA:Update Terkini: Kode Redeem FF Free Fire Hari ini, Rabu 29 September 2021, Khusus Server Indonesia dan Masih Valid

Kepala dari Instagram, Adam Mosseri mengajukan pembelaan terhadap konsep Instagram yang diperuntukan untuk anak-anak ini setelah adanya kritik dari berbagai pihak.

Adam Mosseri yakin anak-anak dapat lebih aman untuk mengakses Instagram dengan adanya versi Instagram for Kids ini.

Instagram versi ini memperbolehkan anak-anak berusia 10 sampai 12 tahun untuk berada di dalamnya, sementara itu versi Instagram saat ini melarang anak di bawah 13 tahun untuk memiliki akun.

Masih menurut sang Kepala Instagram, kita harus melihat realitas bahwa banyak anak-anak yang memiliki akses online untuk menjajal internet.

BACA JUGA:Live Streaming Liga Champions AC Milan vs Atletico Madrid, Unggul 1-0 Tak Memupuskan Semangat Rafael Leao

Ia percaya bahwa apabila terdapat platform yang dirancang khusus untuk mereka maka ini akan menjadi zona yang lebih aman bagi mereka.

Dalam rangka menanggapi penundaan proyek Instagram untuk anak ini, Adam Mosseri juga merilis pernyataan tertulis dalam sebuah blogspot.

“Meskipun kami masih berpegang teguh dalam penggarapan proyek Instagram for Kids, kami telah memutuskan untuk menghentikan sementara proyek ini.

Melalui penghentian sementara ini, kami harap itu dapat memberi kami waktu untuk bekerja dengan orang tua, pakar, pembuat kebijakan dan regulator untuk mendengarkan kekhawatiran mereka, dan untuk menunjukkan nilai dan pentingnya proyek ini bagi remaja secara online sekarang ini,” tulis Adam Mosseri.

BACA JUGA:Link Live Streaming Pertandingan Liga Champions AC Milan vs Atletico Madrid, Pioli Manfaatkan Kelemahan Griezmann

Pernyataan ini keluar satu hari setelah kepala peneliti Facebook membantah pengungkapan data yang dilakukan oleh outlet media Wall Street Journal. (Nelsya)

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber