Komentar Amien Rais Soal Rocky Gerung Vs PT Sentul City: Banyak Bandit Pertanahan Berkeliaran di Indonesia!

Komentar Amien Rais Soal Rocky Gerung Vs PT Sentul City: Banyak Bandit Pertanahan Berkeliaran di Indonesia!

Bela Rocky Gerung Vs Sentul City, Amien Rais: Banyak Bandit Pertanahan Berkeliaran di Indonesia--Tangkapan layar YouTube @Amien Rais official


Bela Rocky Gerung Vs Sentul City, Amien Rais: Banyak Bandit Pertanahan Berkeliaran di Indonesia||Tangkapan layar YouTube @Amien Rais official

"Amien Rais sebut di Indonesia masih banyak bandit-bandit pertanahan, terkait kasus sengketa tanah antara Rocky Gerung dan PT Sentul City Tbk., begini maksudnya!"

POSTING NEWS: Menanggapi polemik terkait sengketa tanah yang dihadapi Rocky Gerung vs PT Sentul City Tbk., akhirnya mengundang komentar Amien Rais.

Secara blak-blakan, Ketua Majelis Syuro Partai Ummat ini menyebut, 'perseteruan' Rocky dengan PT Sentul City Tbk. tersebut bagaikan kasus gunung es.

Hal itu disampaikan Amien Rais via unggahan video YouTube nya, Amien Rais Official pada Jumat 23 September 2021.

"Sengketa tanah antara Rocky Gerung vs Sentul City merupakan kasus gunung es,” ujar Amien Rais, seperti dikutip dari channel YouTubenya itu.
Masih menurut Amien, kasus sengketa tanah ini masih menjadi masalah yang cukup krusial di Indonesia.

BACA JUGA:Kondisi Terkini Tukul Arwana: Pendarahan Otak yang Dialaminya Diisukan Gegara Habis Divaksin, Dokter Ahli Beri Penjelasan ini!

“Artinya terdapat masalah yang luar biasa besarnya dalam kasus pertanahan di negara kita, ini hanya kecil, the tip of the iceberg, tapi yang di dalamnya itu memang besar sekali," lanjut Amien.

Lebih jauh, Amien juga menjelaskan maksud dari gunung es diartikannya sebagai sebuah permasalahan yang sangat kompleks sehingga ada misteri di dalamnnya yang sangat besar.

Pernyataan itu diutarakan oleh Amien Rais berdasarkan sebuah istilah yang dipinjamnya dari Sekjen Konsorsium Pembaruan Agraria atau KPA, Dewi Kartika.

Bahkan, Dewi Kartika sempat mengungkapkan bahwa 66 persen daratan Indonesia memang sudah dikuasai oleh satu persen kelompok pengusaha dan korporasi besar.

BACA JUGA:Kabar Terkini: Viral Video Ganjar Pranowo Wawancara Live di Rest Area, Banyak Netizen Malah Berkomentar Begini?

"Ketimpangan penguasaan lahan ini merupakan yang terburuk sejak UU Pokok Agraria nomor 5 tahun 1960 disahkan. Luar biasa yang paling buruk," bebernya.

+++++

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber