Fix! Kegiatan Industri Akan Beroperasi Mulai 10 September, Setiap Perusahaan Wajib Punya Syarat Ini

 


Mulai 10 September, kawasan industri sudah boleh beroperasi kembali||dailytips.id

POSTINGNEWS: Industri yang akan melangsungkan kegiatan dengan wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Keputusan tersebut diberlakukan setelah dikeluarkannya Surat Edaran (SE) dari Kementerian Perindustrian.

 

Edaran tersebut diterbitkan oleh Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita dengan “SE” Menperin Nomor 5 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Surat Edaran Menperin Nomor 3 Tahun 2021 tentang Izin Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri (IOMKI) Pada Masa Kedaruratan Kesehatan Masyarakat COVID-19″.

 

Penerbitan SE ini merupakan wujud komitmen Kemenperin dalam percepatan penanganan dan pengendalian pandemi COVID-19 di lingkungan perusahaan industri dan perusahaan kawasan industri.

Langkah strategis ini diharapkan dapat menjaga aktivitas produksi sehingga memacu kinerja sektor industri yang akan mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional.

BACA JUGA:Sertifikat vaksin Covid-19 Belum Muncul di Aplikasi PeduliLindungi? Begini Solusinya

 

Menperin menjelaskan, pada SE Menperin 5/2021 ini terdapat penambahan ketentuan mengenai hak akses penggunaan aplikasi PeduliLindungi.

 

“Hak akses penggunaan aplikasi PeduliLindungi dapat diberikan kepada perusahaan industri atau perusahaan kawasan industri yang mendapat rekomendasi dari Kemenperin,” ujarnya, dikutip dari laman resmi Kemenperin, Jumat (03/09/2021).

 

Untuk mendapatkan rekomendasi tersebut, perusahaan industri atau perusahaan kawasan industri mengajukan permohonan secara elektronik melalui portal SIINas (siinas.kemenperin.go.id) sesuai dengan pedoman pengajuan permohonan.

BACA JUGA:Diisukan Covid-19, Begini Kondisi Terakhir Ustad Yahya Waloni: Saya Tak Peduli Jika Suntikannya Beracun?

 

“Persyaratannya, perusahaan industri atau perusahaan kawasan industri harus memiliki IOMKI yang masih aktif,” tegas Menperin.

 

Agar IOMKI tetap aktif, SE Menperin 5/2021 mengatur perusahaan industri dan perusahaan kawasan industri berkewajiban menyampaikan laporan pelaksanaan operasional dan mobilitas kegiatan industri dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi secara berkala satu kali dalam satu minggu, setiap hari Jumat.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Fix! Kegiatan Industri Akan Beroperasi Mulai 10 September, Setiap Perusahaan Wajib Punya Syarat Ini

Jumat / 03-09-2021,22:40 WIB

Mulai 10 September, kegiatan industri akan mulai beroperasi kembali, perusahaan di wajibkan mempunyai syarat ini sebagai syarat izin operasional

Fix! Kegiatan Industri Akan Beroperasi Mulai 10 September, Setiap Perusahaan Wajib Punya Syarat Ini

Sertifikat vaksin Covid-19 Belum Muncul di Aplikasi PeduliLindungi? Begini Solusinya

Sabtu / 28-08-2021,16:14 WIB

Sertifikat vaksin Covid-19 Muncul di aplikasi PeduliLindungi? Ini Solusi cara mendapatkannya.

Sertifikat vaksin Covid-19 Belum Muncul di Aplikasi PeduliLindungi? Begini Solusinya