Akibat Video Kopi 80 Ribu, Kini Timothy Diserang Netizen

Akibat Video Kopi 80 Ribu, Kini Timothy Diserang Netizen

Batasi Minum Kopi, Image oleh 13758299 dari Pixabay----

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Seorang investor muda asal Tangerang Selatan bernama Timothy Ronald menjadi sorotan publik setelah videonya yang berisi motivasi finansial viral di media sosial.

Video motivasi finansial tersebut bertajuk "Kesalahan Terbesar Investasi Gua di Umur 18 Tahun" pada 17 Februari 2023, yang lalu.

Timothy Ronald sendiri merupakan pria keturunan Indonesia Tionghoa yang saat ini menetap di Indonesia.

BACA JUGA:PT KAI Sebut Tiket Kereta Lebaran 2023 Sudah Nyaris Terjual: 37 Persen Masih Tersedia

Dalam video tersebut, ia memaparkan kesalahan investasinya ketika berusia 18 tahun dan memberikan saran agar orang-orang bisa belajar dari pengalaman pribadinya. 

"Kalian coba ya, kalian coba datang ke hotel-hotel bintang lima di Jakarta. Kalian coba datang ke lobby-lobby hotelnya, kalian ngopi disana Rp80 ribu atau mungkin Rp100 ribu," ujarnya.

Pengusaha muda tersebut berpendapat bahwa hal yang disebutkannya dapat mengubah pola pikir seseorang dengan cara melihat perilaku orang-orang kaya seperti yang ia lakukan dahulu saat tidak memiliki uang.

"Ini yang suka gue lakuin zaman dulu waktu gue enggak punya uang, gue suka datang ke lobby-lobby hotel atau kalian cari lounge-lounge yang mahal, pesan kopi aja Rp80 ribu," tambahnya.

BACA JUGA:Simak! Niat Sholat Tarawih Ramadan untuk Berjamaah dan Sendirian

Namun, pernyataannya tentang membeli kopi seharga Rp80 ribu di hotel bintang lima menjadi bahan kritikan oleh netizen karena dianggap tidak masuk akal jika ia mengklaim dirinya tidak punya uang pada saat itu. 

“Gimana waktu gua nggak punya yahh gua nggak punya uang si pesan tuh si beli tuh kopi 80 ribu. Punya 80 ribu udah makan mewah gue dulu,” komentar salah satu akun TikTok dalam unggahan tersebut.

Beberapa netizen menganggap bahwa Timothy hanya membual dan tidak sepenuhnya jujur mengenai pengalamannya. 

Sementara itu, Gerald Vincent juga berpendapat terkait pernyataan tersebut dalam akun TikToknya. Dirinya mengungkapkan bahwa pernyataan Timothy Ronald tidak masuk akal. Menurutnya, apabila seseorang tidak ada uang maka orang tersebut tidak bisa membeli apapun.

BACA JUGA:Wanita Lebih Baik Shalat Tarawih di Masjid atau di Rumah? Begini Hukum dan Adabnya

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: