Khasiat Buah Manggis Apa Saja Sih? Intip di Sini Ya

Khasiat Buah Manggis Apa Saja Sih? Intip di Sini Ya

Khasiat Buah Manggis untuk Kesehatan-@Skyler Ewing-Pexels

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Buah manggis atau Garcinia mangostana adalah Buah tropis yang berasal dari wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Filipina.

Buah manggis memiliki kulit berwarna ungu tua dan daging buah berwarna putih yang berair dan empuk. Buah manggis juga memiliki biji kecil-kecil yang tidak dapat dimakan.

Buah manggis memiliki rasa manis dan sedikit asam, dengan aroma yang khas dan segar.

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Ini 5 Manfaat Biji Alpukat untuk Kesehatan yang Tak Banyak Orang Ketahui

Buah manggis banyak digunakan dalam kuliner, baik sebagai bahan makanan maupun minuman, seperti jus manggis, smoothie, es buah, atau sebagai tambahan dalam makanan tradisional.

Buah manggis memiliki banyak khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan manusia. Berikut beberapa khasiat buah manggis:

- Menurunkan risiko penyakit jantung: Buah manggis mengandung senyawa xanthone yang dapat membantu melindungi jantung dan meningkatkan aliran darah ke jantung.

- Menurunkan risiko kanker: Senyawa xanthone dalam buah manggis juga memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang dapat membantu melawan pertumbuhan sel kanker.

BACA JUGA:Ini Dia 3 Manfaat Daun Kayu Putih untuk Kesehatan Tubuh Manusia

- Meningkatkan sistem kekebalan tubuh: Buah manggis mengandung vitamin C dan antioksidan yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari infeksi.

- Menurunkan risiko diabetes: Senyawa dalam buah manggis juga dapat membantu mengontrol kadar gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin.

- Menjaga kesehatan kulit: Buah manggis mengandung senyawa antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan radikal bebas.

- Membantu meningkatkan kesehatan pencernaan: Buah manggis mengandung serat yang dapat membantu meningkatkan pencernaan dan mencegah sembelit.

BACA JUGA:6 Manfaat Konsumsi Buah Kedondong, Bisa Jaga Kesehatan Mata?

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: