Bangga! Atlet Taekwondo Raih Medali Emas di Bulgaria Open 2023

Bangga! Atlet Taekwondo Raih Medali Emas di Bulgaria Open 2023

ni kadek--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ni Kadek Heni Prikasih merupakan salah satu tim nasional (timnas) taekwondo Indonesia yang berhasil meraih medali emas di kejuaraan Bulgaria Open 2023

Ajang pertandingan taekwondo itu berlangsung di Sofia, Bulgaria, pada 3-5 Maret 2023.

Laras Fitriana Novianty Sumarna Manajer timnas taekwondo Indonesia menerangkan bahwa turnamen tersebut diikuti oleh dua pelatih dan enam atlet tim pelatnas Taekwondo Indonesia.

BACA JUGA:Sandiaga Uno Berikan Apresiasi Atlet Sport Dance yang Tampil di Kharisma Event Nusantara 2023

"Dalam rangka try out menuju SEA Games Cambodia dan pengumpulan point menuju Olympic Paris," tutur Laras kepada Antara, Selasa (7/3). 

Sekitar 1500 atlet dari 29 negara Turnamen Open Internasional level G2 tersebut. Dalam kjuaraan ini terdapat 3 kategori yaitu Kadet, junior dan senior.

Pada pertandingan final, atlet putri Indonesia mengalahkan atlet Israel dengan skor akhir mutlak 2-0.Ni Kadek Heni Prikasih meraih medali emas yang bertanding di kelas U-46 kilogram putri.  Kedua atlet itu bertarung sengit dan agresif. Sejumlah variasi tendangan juga di arahkan, baik ke kepala maupun ke tubuh.

Keunggulan Heni terlihat dalam dua ronde pertandingan yaitu dengan skor 13:9 di ronde pertama, dan di ronde kedua Heni Unggul 11:6. Kemenangan Heni dalam dua ronde tersebut, membuatnya meraih medali emas.

BACA JUGA:Selamat! Greysia Polii Umumkan Hamil Anak Pertama Pasca Pensiun dari Atlet

Atlet Indonesia yang juga bertanding di Bulgaria, yaitu Megawati Tamesti (U 53kg), Silvana Lamanda (U 63kg), Thoriq Muhammad (U 63kg), dan Osando Naufal (U 80kg).

Menurut Kim Seung-ill, pelatih taekwondo Indonesia asal Korea Selatan itu mengatakan para atlet sudah tampil lepas dan kualitas penampilannya sudah semakin baik.

"Ini adalah pengalaman berharga untuk mengukur kualitas teknik, kondisi fisik dan kesiapan mental bagi taekwondoin muda." Kata Kim melansir laman resmi KONI Pusat, Selasa.

Kemenangan tim Taekwondo Indonesia mendapatkan apresiasi dari Marciano Norman Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat.

BACA JUGA:Link Live Streaming Liga Champions: Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: