WAG Kolaborasi dengan Temasek Foundation Singapura Gandeng 18 Perusahaan ini Berdonasi Alat Penghasil Oksigen


Lewat Temasek Foundation Singapura, WAG dan 18 perusahaan lakukan donasi penghasil oksigen||WMS

TRENDINGNEWS.ID - Patut diapresiasi kepedulian Wahana Artha Group (WAG) yang berperan aktif dalam penanganan covid-19 di Indonesia. 

Dukung program pemerintah memerangi covid-19, WAG menggandeng 18 perusahaan besar di Indonesia lewat Temasek Foundation Singapura mendonasikan alat penghasil oksigen. 

Hal iti dilakukan WAG dan 18 perusahaan di Tanah Air, karena menangani pandemi merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat di Indonesia, termasuk perusahaan-perusahaan. 

Makanya, berangkat dari semangat positif agar Indonesia bangkit, WAG berinisiatif menggerakkan perusahaan lain juga ikut peduli dengan kondisi di dalam negeri. 

BACA JUGA:Dijual Cuma Rp17 Jutaan, TVS Callisto ET-FI 2021, Ada 9 Warna Unik dan Unyu Cocok Buat yang Modis!

Terlebih saat ini, di tengah sebaran covid-19 yang masih cukup tinggi dan banyak rumah sakit yang kewalahan, terutama soal oksigen bagi pasien covid-19, akhirnya diputuskan untuk berdonasi alat penghasil oksigen tersebut. 

Ada pun 18 perusahaan yang terlibat dalam aksi donasi alat penghasil oksigen untuk rumah sakit ini, merupakan perusahaan besar dan cukup terkenal di Tanah Air dan Singapura. 

Di antaranya: Wahana Artha Group, Bakti Barito Foundation, DBS Bank, PT Cikarang Listrindo, PT Dharma Satya Nusantara, East Ventures, Indies Capital Partners Pte Ltd, PT Kino Indonesia tbk, Sinar Mas, Tanoto Foundation, PT TBS Energi Utama Tbk, Triputra Group, UID Foundation, CapitaLand Hope Foundation, COMO Foundation, GrabTaxi Holdings Pte Ltd, Hotel Properties dan Singtel.

WAG bersama 18 perusahaan lain, melalui Temasek Foundation Singapura, menyerahkan donasi yang digelar secara online oleh KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) untuk Singapura dilakukan Kamis 12 Agustus 2021. 

BACA JUGA:Kelar Jalani Pemeriksaan 4,5 Jam, Jerinx SID Disodorkan 18 Pertanyaan, Salah Satunya Soal ini?

Penyerahan donasi untuk beberapa rumah sakit ini, berupa unit Oxygen Concentrator sebanyak 12.505 unit dan 6.000 nasal cannulas. 

WAG sendiri mendonasikan 60 unit Oxygen Concentrator senilai kurang lebih 700 juta Rupiah. 


Robbyanto Budiman, CEO Wahana Artha Group: Semoga donasi ini dapat membantu rumah sakit yang membutuhkan||WMS

Diharapkan donasi ini dapat membantu berbagai rumah sakit di Indonesia yang selama ini sangat kesulitan pasokan oksigen untuk tangani pasien Covid-19.

"Wahana ucapkan terima kasih telah menjadi bagian dari gerakan ini dan memastikan kontribusi ini dapat tersalurkan bagi yang sangat membutuhkan di Indonesia," papar Group CEO Wahana Artha, Robbyanto Budiman disaksikan seluruh donatur dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura, Suryo Pratomo.

BACA JUGA:Diisukan Covid-19, Begini Kondisi Terakhir Ustad Yahya Waloni: Saya Tak Peduli Jika Suntikannya Beracun?

Komentar positif juga hadir dari Sekjen Kemlu RI, Cecep Herawan yang menyatakan bahwa kolaborasi dan kerja sama berbagai pihak adalah kunci penting bagi kita semua untuk dapat keluar dari pandemi. 


WAG dan 18 perusahaan besar di Indonesia galang Donasi untuk tangani covid-19||WMS

Bukan cuma diperlukan peran negara, tetapi juga peran pelaku bisnis, akademia, tokoh komunitas dan juga media.

Komitmen lawan pandemi Covid-19 ini juga menjadi bentuk jalinan hangat antara Indonesia dan Singapura yang saling berikan perhatian dalam berbagai hal khususnya penanganan Covid-19 di Indonesia.

 

Tag Terkait:
Sumber:

BERITA TERKAIT