Gila! 5 Anak Pejabat Ini Juga Terlibat Kasus Kriminal

Gila! 5 Anak Pejabat Ini Juga Terlibat Kasus Kriminal

Anak Pejabat Aniaya Orang Bawa Mobil Robicon-@_broden-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Viral kasus Mario Dandy Satrio (MDS), anak pejabat Direktorat jenderal Pajak yang menganiaya David (D). 

Kasus ini dikarenakan masalah asmara dan menjadi sorotan masyarakat usai aksinya yang terekam dalam video di media sosial. 

Memang menjadi anak seorang pejabat pemerintahan Republik Indonesian (RI) sering membuat gelap mata lantaran memiliki harta yang melimpah.

BACA JUGA:Kepala dan Perut Ditendang, Sadisnya Anak Pejabat Pajak Aniaya Putra Petinggi GP Anshor

Naasnya, perbuatan Dandy menyebar dengan cepat di era digital seperti sekarang ini. 

Bukan hanya kasus ini, setiap perbuatan apalagi yang dilakukan oleh oknum dan keluarga pejabat akan lebih mudah dimintai pertanggungjawaban oleh masyarakat luas.

Kini, MDS ditetapkan sebagai tersangka dan terancam pidana 5 tahu penjara, sementara Kementerian Keuangan memeriksa sang ayah, Rafael Alun Trisambodo dan Rafael diduga memiliki harta Rp56 miliar saat diperiksa.

Kemenkeu direncanakan akan memanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

BACA JUGA:Gus Yaqut Sampaikan Pesan Tegas Atas Kasus Penganiayaan yang Dilakukan Anak Pejabat Ditjen Pajak: 'CATAT INI!'

Kasus seperti MDS bukan pertama kalinya terjadi, ada banyak anak pejabat lainnya yang pernah terlibat perbuatan kriminal. 

Berikut 5 anak pejabat yang juga berurusan dengan aparat penegak hukum.

1. M Rasyid Amrullah Rajasa

Kasus kecelakaan di Tol Jagorawi KM3+350 Bogor yang diakibatkan oleh Putra mantan Menteri Perekonomian Hatta Rajasa. M. Rasyid Rajasa ditahan lantaran terbukti menyebabkan 2 orang tewas pada Selasa, 1 Januari 2013. Saat itu, Rasyid mengendarai mobil BMW X5 dengan kecepatan tinggi hingga kehilangan kendali dan menabrak Daihatsu Luxio sekitar pukul 05.45 WIB. 

Rasyid Amrullah Rajasa (25/3/2013), divonis 5 bulan penjara dengan masa percobaan 6 bulan karena terbukti melakukan kelalaian menyebabkan kecelakaan fatal yang menimbulkan korban jiwa.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: