4 Motor Listrik Asli Korea Akan Segera Hadir di Indonesia, Intip Spesifikasi dan Keunikannya di Sini

4 Motor Listrik Asli Korea Akan Segera Hadir di Indonesia, Intip Spesifikasi dan Keunikannya di Sini

Motor listrik asli Korea akan segera merambah pasar Indonesia. Desain dan konsepnya unik. Jok belakang khusus muat barang cocok buat ojol atau motor delivery--Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Motor listrik masih menjadi perhatian dunia dewasa ini. Tidak hanya mobil, bahkan motor ikut banyak berubah yang awalnya memakai bahan bakar bensin mulai berubah menjadi listrik.

Tidak mau ketinggalan Korea pun mulai memproduksi motor listriknya sendiri. Motor listrik yang awalnya banyak di produksi oleh perusahaan-perusahaan swasta milik perorangan, kali ini negara, mulai masuk dalam medan kompetisi motor listrik. Memproduksi motor listriknya sendiri.

Tidak hanya Indonesia. Negeri gingseng ikut memproduksi dan mempromosikan motor listriknya sendiri. Negeri yang terkenal karena drakornya mulai mau memperluas jangkauan bisnisnya ke arah kendaraan bermotor.

BACA JUGA:Oyika, Motor Listrik Satu Baterai untuk Semua Motor

Motor listrik asal Korea mulai ingin merambah masuk pada market Indonesia sebagai 'pasar kendaraan' yang paling relevan karena infrastruktur dan jumlah penduduk di Indonesia yang meningkat dan terus berkembang.

Motor listrik ala Korea ini dipriduksi oleh DNA. Sebagaimana terlihat dari instagramnya tertulis, nama akun, electric Motorcycle dan pada bio tertulis DNA motor is the history of Motorcycle industry and the largest manufacturer in Korea. Motor ini dikabarkan akan segera masuk ke Indonesia dalam waktu dekat. 

Produsen motor listrik DNA ini menamakan motor listrik pertamanya dengan nama ED-1. Tampilan motor ini bergaya Maxi, mirip N-Max atau PCX. Dengan maksimal kecepatan 90 km perjam. Dimana memiliki kapasitas baterai 48V/30Ah/2 (2.88 Kw) dengan proses pengisian baterai 4 jam. Cocok untuk cowo gemoy yang punya perut buncit. 

Motor listrik asli Korea yang kedua bernama EM-1S. Memiliki kecepatan maksimal 80.9 Km /jam. Dengan baterai 48V 30Ah/2 Li-ion. EM-1S diklaim sebagai motor listrik paling laku di Korsel. Tampilan motor ini bisa dibilang seperti mini Maxi atau N-Max kecil. Mirip sekali designnya dengan motor Yamaha Gear jika dilihat dari arah samping.

BACA JUGA:Kawasaki Rilis Motor Terbaru yang Menyerupai Motor Legendanya, Nantikan Kehadirannya di Indonesia!

Motor ketiga asli Korea yaitu kembaran dari motor EM-1S yang memiliki nama motor listrik EM-1D. Semua spesifikasinya sama dengan EM-1S yang berbeda hanya pada tempat duduknya. Dimana motor EM-1D dikonsepkan hanya untuk antar karena hanya memiliki 1 Seat. Jok belakangnya adalah besi, untuk mempermudah driver mengangkut barang. Inspirasi motor ini ialah grab dan gojek atau Lalamove delivery yang biasa mengantar atau mengambil barang.

Yang selanjutnya ada EMOTE size motor ini yaitu 1,820 x 685 x 1,130 mm. Memacu dengan kecepatan maksimal 69,2 Km /jam. Motor ini cocok untuk santai berkendara di kota besar maupun di komplek perumahan. Buat para ladies motor ini sangat kami rekomendasikan.

Nantikan kehadiran motor listrik asli Korea di Postingnews.id

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: