Motor Listrik Alva One: Cas Baterai Penuh 4 Jam dengan Jarak Tempuh 70 Km, Pepet Dah!

Motor Listrik Alva One: Cas Baterai Penuh 4 Jam dengan Jarak Tempuh 70 Km, Pepet Dah!

Motor listrik merupakan motor tanpa emisi yang dapat memberikan kontribusi bagi perubahan iklim ke arah yang lebih baik dan sehat bagi umat manusia--Instagram AlvaOne

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Motor listrik terbaru dari PT Elektra Mobilitas Indonesia (EMI) merupakan Motor listrik yang berpenampilan gagah serupa sekuter-sekuter maxi seperti Honda PCX atau pun Yamaha NMAX. 

Motor listrik Alva One memiliki hanya satu varian, dengan lima opsi warna yang dapat dipilih: Halo White, Supernova Black, Indie Red, Casual Blue, dan Edgy Turquoise.

Mirip Honda PCX, motor listrik ini mengusung stang model telanjang alias tidak ditutupi cover lagi.

BACA JUGA:Wuling Keluarkan Mobil Pick Up Terbaru, Bakal Saingi Grand Max Nih, Intip di Sini!

Dengan lampu LED berbentuk lancip menghiasai penampilan depan motor ini. Bagian shroud hingga bodi sampingnya memiliki lekukan-lekukan yang tegas sehingga terlihat gagah. 

Di sektor kaki-kakinya menggunakan ban dengan diameter 14 inci menyelaraskan bodinya yang besar. Menjadikannya cukup ideal dan terlihat proporsional. 

Dengan teknologi terkini, Alva One menggunakan baterai jenis lithium yang berkapasitas 60 V 2,7 kWh. Baterai tersebut menjadi sumber tenaga bagi motor elektris dengan tenaga 4 kW dan torsi 46,5 Nm.

Dikabarkan bahwa pabrikan menyediakan portable charger 70,5 V 15 A yang menjanjikan durasi pengecasan hingga penuh dalam waktu sekitar 4 jam saja. 

BACA JUGA:Segera Pasang Wireless Fast Charging di Mobil, Segini Biayanya

Pabrikan mengklaim jarak tempuh motor listrik ini bisa mencapai 70 km dengan kecepatan maksimum 90 km /jam.

Dilansir dari halaman resmi webnya harga satu buah motor Alva One untuk on the road Rp36,49 juta. Perjanuari 2023 harganya menjadi Rp34,99 juta OTR di Jakarta Selatan. 

Motor listrik Alva One ini diklaim mendapat respons positif dari masyarakat Indonesia usai diperkenalkan pada akhir tahun lalu. Angka pemesanan produk ini diklaim tembus 'empat digit' unit yang diasumsikan mencapai ribuan unit.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber