Segera Pasang Wireless Fast Charging di Mobil, Segini Biayanya

Segera Pasang Wireless Fast Charging di Mobil, Segini Biayanya

Wireless fast charging merupakan peranti cas HP di mobil tanpa kabel.--Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Power outlet di dalam mobil untuk pengecasan jadi kebutuhan penting saat ini. Memang kini hampir seluruh mobil sudah menyediakan fasilitas menambah daya pada smartphone miliknya.

Namun tidak semuanya memiliki fitur wireless charging atau pengecasan tanpa kabel. Hanya kendaraan tertentu saja yang memilikinya seperti Toyota Alphard, All New Toyota Camry, Hyundai Stargazer dan lainnya. 

Untuk kendaraan lain yang tidak memiliki tidak perlu bingung, Otoproject, produsen aksesoris aftermarket memberikan pilihan untuk menambah fitur keren ini di kendaraanmu.

BACA JUGA:4 Mobil Sedan Paling Laris Pada Masanya, Jadi Ngiler Nih!

Resya, staf marketing Otoproject menjelaskan wireless charging otoproject ini cocok untuk beberapa tipe kendaraan. 

Seperti Toyota Fortuner, Toyota Raize, Toyota Innova, Mitsubishi Pajero, Mitsubishi Xpander, Daihatsu Rocky dan lain-lain. 

"Untuk saat ini yang tersedia, karena ukuran dan dudukan wireless charging yang kami miliki, sesuai dengan posisi dudukan kendaraan di atas" Ungkap Resya, sebagaimana dilansir dari otogrid. 

"Untuk pemasangan wireless charging ini pun juga sangat mudah. Tinggal pasangkan saja kabel pada wireless charging pada power outlet yang ada di bawah head unit" Kata Resya di kantornya, Sedayu Square, Cengkareng Barat. 

BACA JUGA:Mobil Tanpa Awak dan Realisasinya di China dan di Indonesia, Sudah Resmi Loh!

Kemudian, kata Resya, posisi wireless chargingnya tinggal diletakkan saja di dudukan dekat power outlet itu. 

"Supaya tidak bergerak di bagian bawah kami lengkapi dengan double tape 3M" Jelas Resya. 

Memang perlu spesifikasi khusus dari smartphone untuk bisa menggunakan fitur tambahan ini. 

"Kalau smartphone yang belum memiliki fasilitas wireless charging tidak bisa menggunakan peranti" Kata Resya. Tapi untuk mereka yang belum dapat menikmati fitur tambahan ini, tak perlu kuatir.

BACA JUGA:Putri Candrawathi Sengaja Rancang Peristiwa 8 Juli 2022? Jaksa: Dashboard Mobil Lexus LM Jadi Petunjuk Kuat!

"Selain fasilitas wireless charging pada alat ini juga dilengkapi cas menggunakan kabel yakni USB tipe A dan tipe C masing-masing memiliki daya 12 V," Bilang Resya. Untuk harga wireless fast charging ini dijual sekitar Rp. 1,3 Jutaan. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber

Berita Terkait