Cara Atasi Rambut Rusak Akibat Terlalu Sering Styling, Ikuti Langkah-Langkahnya!

Cara Atasi Rambut Rusak Akibat Terlalu Sering Styling, Ikuti Langkah-Langkahnya!

cara merawat rambut rusak akibat sering styling -Engin Akyurt-pexels

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Penyebab kerusakan utama pada rambut yakni karena sering melakukan styling rambut, mulai dari mencatok hingga mewarnai rambut.

Penggunaan alat catok ataupun hair dryer dapat menyebabkan rambut menjadi kering apabila dilakukan secara terus menerus.

Selain itu, proses pewarnaan rambut dan smoothing juga dapat menyebabkan rambut kering dan rusak jika tidak diiringi dengan perawatan rambut yang intensif.

BACA JUGA:BCL Ogah Cari Pengganti Ashraf Sinclair: Tak Akan Ada yang Bisa Menggantikannya!

BACA JUGA:Bocor! Ciri-ciri Fisik Wanita Menangis yang Keluar dari Rumah Ferdy Sambo: yang Pasti Rambutnya Pendek

Tak sampai disitu saja, dampak yang akan dirasakan yaitu rambut bercabang, terlihat kusam, sulit diatur serta patah dan rapuh.

Bila kamu termasuk salah satu orang yang gemar menata rambut, dilansiri dari beberapa sumber berikut adalah tips-tips yang bisa kamu coba untuk merawat rambut rusak akibat styling berlebihan.

1. Pemilihan alat catok yang baik

Cara merawat rambut yang sering dicatok cermat dalam memilih alat catok yang tepat, gunakan alat catok berbahan keramik, titanium, atau emas karena mampu menghantarkan panas secara baik.

Hindari catokan yang berbahan dasar plat besi atau catokan yang temperaturnya tidak bisa diatur secara manual karena hal tersebut bisa menyebabkan rambut terpapar panas secara berlebihan.

BACA JUGA:Arti Mimpi Mengalami Rambut Rontok, Bisa jadi Sedang Merasa Cemas

BACA JUGA:Tips Atasi Rambut Rontok secara Alami, Lengkap dengan Caranya

2. Gunakan masker rambut dan vitamin secara berkala

Produk perawatan rambut ini biasanya mengandung bahan reparatif dan berbagai pelembab berkonsentrasi tinggi, seperti vitamin, minyak, dan bahan alami lainnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: