Cara Ampuh 'Hanguskan' Komedo dengan Bahan Alami, Pasti Langsung Minggat!

Cara Ampuh 'Hanguskan' Komedo dengan Bahan Alami, Pasti Langsung Minggat!

ilustrasi cara hilangkan komedo dengan bahan alami-Sora Shimazaki-pexels

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Komedo merupakan salah satu penyebab munculnya jerawat. Munculnya komedo ditandai dengan adanya titik hitam atau putih yang berada di permukaan kulit.

Komedo terjadi ketika sel kulit mati, minyak, dan kotoran menumpuk hingga menyumbat pori-pori kulit. Jika terjadi infeksi dan peradangan, maka komedo dapat tumbuh menjadi jerawat. 

Cara menghilangkan komedo harus dilakukan secara rutin agar hasil yang didapat lebih efektif. Dilansir dari beberapa sumber, berikut cara hilangkan komedo dengan bahan alami yang dapat kamu coba di rumah.

BACA JUGA:Doddy Sudrajat Temani Mayang Operasi Hidung, Total Biayanya Jadi Sorotan!

BACA JUGA:Pesan Jokowi Jelang Pilpres 2024: Jangan Sampai Ada Gesekan, Apalagi Adu Domba!

1. Oatmeal

Oatmeal memiliki tekstur seperti scrub, sehingga dapat menjadi alternatif untuk mengangkat sel kulit mati, termasuk komedo membandel.

Untuk menghilangkan komedo, kamu bisa mencampurkan 2 sendok makan oatmeal, 3 sendok makan yoghurt, dan 1 sendok makan minyak zaitun kemudian oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit.

2. Teh Hijau

Teh hijau memiliki sifat antioksidan yang dapat mengurangi peradangan di wajah dan juga bisa membersihkan komedo.

BACA JUGA:5 Gerakan Latihan Otot Perut, Bisa Bantu Jadi Ramping dan Rata Nih!

BACA JUGA:Cara Kecilkan Perut Buncit dengan Mudah, Diantaranya Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuh

Teh hijau kaya akan kandungan zat antioksidan dan antibakteri yang dapat mengurangi peradangan kulit. Cara penggunaan yaitu seduh teh hijau, tunggu hingga mendingikemudian semprotkan ke wajah atau oleskan dengan kapas secara perlahan.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki kandungan asam salisilat dan sulfur di dalamnya yang dapat menghilangkan komedo dan jerawat di wajah.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: